WALAU baru lima tahun berdiri, saat ini kinerja Puskesmas Majasari patut diapresiasi.
Betapa tidak, dari tahun ke tahun salah satu unit pelayanan publik bidang
kesehatan di Kabupaten Pandeglang ini terus memperoleh pencitraan positif baik
dari pemerintah maupun masyarakat.
Bahkan, karena standar kualitas pelayanannya dinilai baik,
Puskesmas Majasari telah mendapat penghargaan prestasi dalam peningkatan
kualitas penyelenggaraan pelayanan publik tingkat nasional.
Hal itu semua dapat terwujud karena adanya kemauan dan
kekompakan seluruh jajaran pegawai di Puskesmas Majasari, termasuk dukungan
lintas sektor dan masyarakat setempat.
Menurut Kepala Puskesmas Majasari, Hj. Mei Wijaya, SKM, MARS
kiatnya adalah adanya kemauan dan kebersamaan seluruh staf puskesmas yang diwujudkan
dengan mengusung visi bersama untuk menjadikan Majasari sebagai puskesmas
unggulan. “Langkah menentukan visi bersama ini telah kami sepakati sejak
berdiri Puskesmas Majasari, dan semua kompak untuk mengarah kepada visi dan
misi yang kita rumuskan bersama,” kata Hj. Mei Wijaya disela-sela mendampingi kunjungan tim
penilai Darma Wanita Persatuan (DWP) Banten dalam rangka penilaian lomba
penyulaman tanaman dan kebersihan lingkungan, di Puskesmas Majasari, Rabu
(28/11) kemarin.
Karenanya, dengan prestasi yang telah diperoleh dengan kerja
keras, dia bersama jajarannya bertekad mempertahankan kualitas pelayanan
kesehatan di wilayah kerjanya sesuai dengan predikat yang disandang Puskesmas
Majasari sejak tahun 2010 sebagai salah satu unit pelayanan publik pemegang
Citra Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan
Reformasi Birokrasi.
”Dengan prestasi yang ada sekarang ini, kami bersyukur bisa
mengemban amanah selama lima tahun terakhir untuk memberikan pelayanan
kesehatan bagi masyarakat. Saya juga harapkan terus dukungan lintas sektor dan
masyarakat menjaga kekompakkan yang sudah terjalin selama ini,” ujarnya.
Kadinkes Pandeglang H. Iskandar mengakui sejak berdiri pada
2007, Puskesmas Majasari sarat dengan berbagai prestasi, terutama dibidang
pelayanan publik. “Saya bangga dengan kinerja staf Puskesmas Majasari karena
telah menjaga prestasi sebagai salah satu unit pelayanan publik terbaik baik
tingkat provinsi maupun nasional,” kata Iskandar.
Iskandar berharap, Puskesmas Majasari menjadi contoh positif
bagi lingkungan dan masyarakat sekitar dalam hal pengembangan Toga dan
kebersihan lingkungan. Sementara pelayanan prima yang diterapkan Puskesmas
Majasari, menurutnya juga patut ditiru karena terbukti mampu meningkatkan kualitas
pelayanan kesehatan yang lebih bermutu ditingkat kecamatan.
(mr.adesetiawan@gmail.com)***
Tidak ada komentar:
Posting Komentar