24 Des 2013

Rangkaian HUT ke-2, RSB Permata Ibunda Gelar Seminar Sehari Kasus Kesehatan Ibu dan Anak


FUNGSI Rumah Sakit Bersalin (RSB) Permata Ibunda yang berlokasi di kawasan Majasari Kabupaten Pandeglang setahun terakhir telah mengalami perkembangan pesat. Pelayanan yang diberikan rumah sakit ibu dan anak ini kini tidak saja dinikmati oleh warga Pandeglang, melainkan warga lainnya seperti Kabupaten Lebak dan Serang.
Tak heran bila diusianya yang menjelang dua tahun pada 11 Maret 2014 mendatang, RSB Permata Ibunda menjadi pusat rujukan kasus kebidanan dan kandungan di wilayah Banten Selatan. “Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ibu hamil dan bayi baru lahir, RSB Permata Ibunda secara berkala menyelenggarakan Seminar Sehari. Ini untuk transfer of knowlodge (alih ilmu pengetahuan red) kepada para bidan yang bertugas di desa, Puskesmas, rumah sakit maupun bagi para bidan klinik bersalin,” ujar Direktur RSB Permata Ibunda, dr. H. Suradal Sastradibrata usai membuka seminar yang dihadiri ratusan Bidan yang digelar di Aula RSB Permata Ibunda, Senin (23/12).
Seminar yang fokus membahas kasus kebidanan dan kandungan yang sering terjadi ditangani RSB Permata Ibunda itu menghadirkan tiga narasumber dari spesialis kebidanan, spesialis anak dan spesialis mata.
Suradal menjelaskan, seminar ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut HUT Permata Ibunda yang rutin digelar setiap tahun. “Dengan upaya kita bersama nantinya Insya Allah mutu pelayanan kesehatan lebih baik lagi,” harap Suradal yang mengaku mulai 2014 RSB Permata Ibunda akan menambah masing-masing seorang dokter spesialis anak dan dokter ahli kandungan.
Sementara Manajer RSB Permata Ibunda Hj. Mei Wijaya menambahkan, ada sejumlah rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-2 Permata Ibunda yang jatuh pada 11 Maret 2014. “Selain Seminar pada hari ini, kami akan menyelenggarakan kegiatan donor darah sukarela, serta pemeriksaan Ultra Sonografi (USG) bagi ibu hamil secara gratis pada waktunya nanti,” katanya.
Disamping itu lanjut Mei masih ada acara lomba paduan suara, sosialisasi penanganan penyandang gangguan jiwa, bakti sosial serta kegiatan Bedah Rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar