26 Feb 2016

Kadinkes Ajak Warga Pandeglang Sukseskan PIN Polio

MENYONGSONG Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan dilaksanakan pada pekan kedua Maret 2016, Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang mengajak seluruh warga Pandeglang untuk mensukseskan PIN 2016.
“Pekan Imunisasi Nasional ini akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 15 Maret 2016 nanti. Dinas Kesehatan menargetkan, seluruh bayi dan anak di wilayah Kabupaten Pandeglang, menerima imunisasi sesuai dengan umur dan jenis imunisasi yang dibutuhkan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang Hj. Indah Diarsiani, usai membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Palang Hijau Warga Kesehatan, di gedung PKPRI, Pandeglang, Kamis (25/2/2016).
Dijelaskan,  sasaran PIN Polio di Kabupaten Pandeglang tahun ini sebanyak   148,398 anak balita (bawah lima tahun red). “Untuk pelayanan PIN Polio kami akan menyediakan 1.796 Pos PIN yang tersebar di 36 wilayah Puskesmas, rumah sakit, dan tempat umum lainnya” ungkapnya.
Dia menegaskan, imunisasi merupakan salah satu upaya pencegahan paling efektif, selain dapat mencegah penyakit tapi juga dapat melindungi orang sekitar.
“Kesadaran tentang pentingnya imunisasi, diharapkan tumbuh dari orang tua, sehingga bayi dan anak memiliki kekebalan tubuh yang dibutuhkan. Menjadi sehat adalah hak anak. Anak yang sehat adalah investasi bagi orang tuanya. Mari datang ke puskesmas dan Pos PIN terdekat untuk mendapatkan imunisasi polio secara gratis,” tegasnya.
Menurutnya, program Imunisasi telah diatur di dalam Undang-undang Kesehatan No. 36 Tahun 2009, dimana setiap anak berhak memperoleh imunisasi dasar sesuai dengan ketentuannya untuk mencegah terjadinya penyakit yang dapat dihindari melalui imunisasi dan pemerintah wajib memberikan imunisasi lengkap kepada setiap bayi dan anak. “Untuk itu, mari kita sukseskan PIN Polio 2016 ini,” tandasnya. (Ade Setiawan)***
https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar