26 Jun 2016

BPOM Serang Sidak Pasar Badak Pandeglang

JELANG Hari Raya, disejumlah pasar biasanya banyak sekali makanan yang beredar mengandung bahan kimia, salah satunya di pasar Pandeglang.
Untuk mengantisipasi hal itu, Pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang menggandeng Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) serang untuk melakukan pengecekan terhadap makanan yang dijual di pasar tersebut, Kamis (23/6).
Setelah dilakukan pengecekan eleh Badan POM, dari 26 sampel makanan yang di uji cepat ada lima sampel yang mengandung bahan kimia berbahaya yakni sekoteng, terasi, kerupuk dan sotong onel.
Dari bahan makanan tersebut  dipastikan mengandung borak dan bahan pewarna roda min B.
Kepala Badan Pom serang Muhammad Kashuri mengatakan, untuk pengawasan di pasar Pandeglang kali ini Alhamdulillah tidak ditemukan bahan kimia berjenis formalin. Namun walaupun demi kian menurut kashuri, pihaknya tetap melakukan pembinaan kepada pedagang agar tidak lagi menjual bahan makanan yang mengandung bahan kimia ber jenis borak dan roda min B.
“Kami sudah memberitahukan kepada pedagang yang tadi telah di ambil sampel, dan terbukti mengandung bahan kimia untuk tidak menjual lagi bahan makanan tersebut,”katanya.
Sementara Assisten Perekonomian Pembangunan Iskandar mengatakan, setelah diketahui dari beberapa sampel bahan makanan mengandung bahan kimia, pihak Pemerintah Daerah akan lebih ketat lagi melakukan pengawasan.
“Kami akan terus ber koordinasi dengan Badan Pom, Dinas Kesehatan, dan Diskopindag agar dapat memberikan kepastian bhwa makanan yang di konsumsi masyarakat Pandeglang bebas dari bahan kimia,”katanya.

Hadir dalam acara sidak ini Kepala Dinas Kopersai, Perindustrian dan Perdagangan H.M Olis Solihin. 

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    BalasHapus