5 Jul 2011

Dinkes Pandeglang Rampungkan Renstra 2011-2016


MEWUJUDKAN pelayanan kesehatan prima merupakan visi yang hendak dicapai dalam rencana strategis (Renstra) Dinkes Pandeglang 2011-2016.  Untuk mencapai visi tersebut, banyak hal terlebih dahulu mesti dilakukan seperti menjamin terselenggaranya pelayanan kesehatan bagi seluruh warga serta meningkatkan kompetensi sumberdaya kesehatan di Kabupaten Pandeglang. Selain itu upaya pelayanan kesehatan perlu dibarengi dengan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mengembangkan perilaku hidup sehat.

Ketua Tim Perumus Renstra Dinkes Pandeglang 2011-2016 Dindin Mohamad, SKM,MPH mengatakan pelayanan kesehatan yang prima bukan semata tuntutan namun sudah bagian dari kebutuhan masyarakat dewasa ini. “Oleh karena itu, dalam lima tahun kedepan dinkes berupaya melakukan pembenahan agar seluruh warga Pandeglang benar-benar menikmati pelayanan kesehatan yang prima,” ujar Dindin, Senin (26/6).

Diakui, rumusan renstra dinkes yang disusun sejak Januari 2011 masih berupa rancangan dan sudah diajukan kepada Pemkab melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pandeglang untuk diserasikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sesuai visi misi kepala daerah. 

Ditambahkan, dalam mewujudkan pelayanan prima, penting untuk memastikan pelayanan kesehatan yang tersedia bertarif murah sehingga dengan demikian otomatis terjangkau setiap warga. “Renstra Dinkes juga telah membuat tahapan selama lima tahun agar fasilitas kesehatan lebih mudah dijangkau warga. Oleh karena itu kedepan fasilitas kesehatan harus sedekat mungkin dengan masyarakat,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar