15 Jun 2015

PPNI Apresiasi Perawat Teladan Ishak CB



KETUA Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pandeglang Hj. Nuriah memberikan apresiasi terhadap anggotanya yakni Ishak CB yang telah meraih prestasi sebagai perawat teladan tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2015. Menurutnya, penghargaan kepada salah satu anggota PPNI yang diberikan Pemkab Pandeglang ini harus menjadi contoh dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat.
"Di masyarakat peran tenaga kesehatan perawat sangat besar dalam meningkatkan derajat kesehatan. Apalagi jumlah Perawat di Pandeglang sangat besar mencapai 900 orang lebih, ” ujar Nuriah, akhir pecan kemarin.
Keteladanan yang dinasihatkan oleh Ketua PPNI Pandeglang periode 2013-2018 ini memiliki banyak bentuk. Ia mencontohkan,"Misalnya lebih disiplin dalam bekerja, menunjukkan kinerja yang prima, dan bertindak profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai perawat, guna mendorong terwujudnya masyarakat Pandeglang yang sehat dan sejahtera," ujar perempuan kelahiran Menes 8 Mei 1966 ini.
Menurut dia, Ishak terpilih sebagai tenaga kesehatan teladan  untuk kategori perawat atas pengabdian dan inovasinya sebagai perawat di Puskesmas Labuan. “Di Puskesmas ini, manfaat yang diberikan para perawat langsung dirasakan masyarakat,” kata mantan Sekretaris Dinkes Pandeglang ini.
Dia menuturkan, Ishak dipilih sebagai teladan tahun ini berdasarkan inovasinya meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang promotif-preventif (peningkatan dan pencegahan penyakit), maupun kuratif-rehabilitatif (pengobatan dan pemulihan kesehatan) dan bersaing dengan ratusan perawat lainnya dari 36 Puskesmas se Kabupaten Pandeglang.
“Ishak juga akan mewakili Kabupaten Pandeglang untuk pemilihan tenaga kesehatan perawat tingkat Provinsi Banten,” ungkap perawat senior  yang pada Kamis (11/6/2015) dilantik Bupati Pandeglang sebagai Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Pandeglang itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar