2 Mar 2014

Inilah Peserta Favorit Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tenaga Promkes Puskesmas


PELATIHAN peningkatan kapasitas tenaga Promosi Kesehatan (Promkes) Puskesmas yang dilangsungkan belum lama ini, mempunyai kesan mendalam bagi Wawan Hermawan, SKM, S.Kep, Koordinator Promkes Puskesmas Saketi yang menjadi salah seorang peserta pelatihan yang digelar selama tiga hari itu.
Saat itu memang ia menjadi salah satu peserta favorit yang diumumkan panitia penyelenggara diakhir acara penutupan. Wawan yang menekuni  bidang Promkes sejak lama itu mengaku bangga menjadi bagian dari petugas Promkes di Puskesmas Saketi. “Selain mendapatkan pengalaman keilmuan, menjadi petugas Promkes juga banyak dibekali wawasan bagaimana melakukan pemberdayaan masyarakat dibidang kesehatan,” ujar Wawan yang juga berprofesi perawat itu, beberapa waktu lalu.
Pria dengan tiga anak kelahiran Lebak 13 April 1976 itu mengungkapkan, menjadi petugas Promkes sangat mendukung profesinya sebagai perawat, terutama dalam memberdayakan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). “Saya bangga menjadi petugas promosi kesehatan oleh karena dapat membantu masyarakat agar sehat dan memberikan solusi agar tetap sehat, itu tantangannya,” tandas Wawan.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar