9 Agu 2015

Guru UKS Kecamatan Sindangresmi Diberikan Sosialisasi PHBS

PUSAT Kesahatan Masyarakat (Puskesmas) Sindangresmi menggelar pertemuan dengan para guru Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat kecamatan dalam rangka penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pembinaan UKS di Gedung PGRI setempat pada Rabu (29/7/2015).
Pertemuan tersebut dilalakukan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan guru Pembina UKS tentang PBHS.
Kepala Puskesmas Sindangresmi EncepHermawan menjelaskan, peserta penyuluhan dan sosialisasi ini menghadirkan semua guru UKS se Kecamatan Sindangresmi. "Kita sengaja menghadirkan perwakilan sekolah supaya nanti mereka yang akan memberikan penyuluhan PHBS kepada siswa-siswinya di sekolah masing-masing," ungkap Encep.
Dalam pemaparan materi tentang PHBS di sekolah, Encep menyampaikan Perilalu Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) perlu dibudayakan sebagai sebuah kebiasaan dalam lingkungan sekolah, antara lain membiasakan membuang sampah pada tempatnya, jajan pada kantin yang sehat, menggunakan jamban sehat, memberantas jentik nyamuk, berolahraga terukur dan teratur, tidak merokok, dan pengukuran berat badan dan tinggi badan.
"Tentunya dengan penerapan semua itu kita bisa sehat dan dapat meningkatkan semangat belajar sehingga prestasi bisa meningkat," katanya.

Di akhir pertemuan diberikan sosialisasi tentang UKS oleh narasumber dari Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Pandeglang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar