28 Agu 2015

Nakes Teladan Pandeglang Dapat Tanda Penghargaan

PEMKAB Pandeglang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan penghargaan kepada para tenaga kesehatan (nakes) teladan tahun 2015. Penghargaan diberikan Kepala Dinkes Pandeglang H. Deden Kuswan disela upacara Hari Kemerdekaan RI ke-70 yang digelar di lingkungan Dinkes Pandeglang, Senin (17/8/2015) beberapa waktu lalu.
Kadinkes Pandeglang H. Deden Kuswan mengungkapkan, penghargaan kepada para Nakes Teladan di Puskesmas diharapkan dapat memotivasi untuk meningkatkan minat Nakes bekerja di Puskesmas. “Sehingga dapat menjadi pendorong terciptanya Nakes yang nasionalis, etis dan profesional, memiliki pengabdian yang tinggi, disiplin, kreatif, berilmu, terampil, berbudi luhur serta memegang teguh etika profesi,” ungkapnya.
Ia menjelaskan untuk menjadi Nakes teladan memerlukan penilaian yang panjang dan seleksi yang harus ditempuh sangat ketat. “Para Nakes teladan itu orang-orang pilihan, karena dipundak para teladan ada beban yang berat menjadi contoh bagaimana cara melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.
Dikatakan,  mereka para teladan itu kinerjanya akan menjadi rujukan dan rekam jejaknya akan diikuti tenaga kesehatan lainnya untuk memotivasi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Ia berharap, para Nakes dapat mempertahankan prestasi dan kinerja  yang telah dicapai  serta berperan sebagai Duta Kesehatan dalam mempromosikan perilaku hidup bersih dan sehat baik kepada sesama Nakes maupun bagi masyarakat di lingkungannya.
“Selain penghargaan dari Dinas Kesehatan, para teladan juga mendapatkan penghargaan langsung dari Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi, saat ruing mungpulung memperingati Hari kemerdekaan RI pada Jumat 14 Agustus 2015 di Gedung Pendopo, Pandeglang,” katanya.
Ditambahkan para Nakes teladan 2015 yang mendapat tanda penghargaan yakni, untuk kategori dokter Puskesmas teladan pertama antara lain dr. Della Ariyani dari Puskesmas Majasari, urutan kedua dr. Akbar Mulky ( Puskesmas Labuan), dr. Apri Ranti Nasir (Puskesmas Munjul) teladan peringkat III.
Untuk kategori Perawat Puskesmas teladan yakni Teladan pertama Ishak CB (Labuan), kedua Lisnawati Anggraeni (Majasari) dan dan ketiga Ika Ariestika (Bojong). Petugas gizi teladan yaitu peringkat satu Bay Masnuah (Labuan), kedua Fahmi Dina Amallia (mekarjaya) dan ketiga Ika Fiska Prilyanti (Mandalawangi). Adapun Nakes teladan untuk kategori teknis kefarmasian (asisten apoteker) yakni Teladan Pertama Nurlela (Puskesmas Majasari), teladan kedua dan ketiga adalah Mirna Safariah (Puskesmas Cisata) dan Cariwan (Puskesmas Labuan).
Dalam kesempatan tersebut, Dinas Kesehatan juga memberikan penghargaan untuk para peraih Puskesmas berprestasi tingkat Kabupaten Pandeglang yakni Puskesmas berprestasi peringkat I Puskesmas Perdana, Peringkat II dan III Puskesmas berprestasi adalah Puskesmas Labuan dan Bojong.
Sedangkan untuk klinik swasta berprestasi masing-masing direbut oleh Klinik Wirdani (Kecamatan Labuan) sebagai klinik swasta peringkat I disusul Klinik Yasmin (Majasari) dan Klinik Bougenvile (Karangtanjung)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar