8 Agu 2015

Puskesmas Sumur Gencarkan Penyuluhan PHBS

KEPALA Puskesmas Sumur Ahmad Junaedi mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada Kader kesehatan dan aparat desa di wilayah kerjanya. Hal itu dimaksudkan guna mencegah berbagai penyakit yang berpotensi timbul saat musim kemarau.
“Kami sosialisasikan PHBS kepada kader, selanjutnya petugas kesehatan di desa dibantu kader yang akan menyampaikan penyuluhan PHBS langsung kepada masyarakat,” ungkap Ahmad Junaedi, usai memberikan sosialisasi PHBS di Balai Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Selasa (4/8/2014)
Tindaklanjut penyuluhan-penyuluhan  ini, lanjut Ahmad Junaedi dilakukan di setiap Posyandu, Majlis Taklim maupun sekolah-sekolah.
Agar terhindar dari berbagai penyakit tersebut, Ia mengingatkan masyarakat dituntut untuk tetap ber-PHBS dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.
Caranya, kata Perawat senior ini, dengan selalu mencuci tangan sebelum beraktifitas, menggunakan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, buang air besar di jamban yang sehat, serta melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara serentak minimal seminggu sekali. “Ini harus dilakukan secara disiplin dan harus dijadikan kebiasaan,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar