9 Feb 2015

Hari Pers Nasional 9 Februari 2015 : PWI Pandeglang Gelar Turnamen Catur

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang bakal menggelar Turnamen Catur PWI Cup Non Master 2015 pada Selasa (17/2/2015) mendatang. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional dan mempererat tali silaturahmi antar pecatur di Banten.

Ketua panitia pelaksana turnamen, Dadang Granat mengatakan, catur merupakan olahraga yang sangat memasyarakat dan dikuasi oleh semua kalangan. Atas dasar ini kata Dadang, PWI tergerak untuk menggelar event. “Banyak manfaat yang bisa diambil antara lain kebersamaan. Namun tak menutup kemungkinan juga dari event ini kita bisa melihat potensi pecatur daerah untuk diikutsertakan dalam event yang lebih bergengsi,” kata Dadang, keamarin.

Dadang berharap, event ini tak disia-siakan oleh penghobi catur di Banten. Soalnya kata Dadang panitia menyediakan hadiah berupa uang tunai serta piala tetap PWI dan Percasi Pandeglang “Turnamen ini akan menggunakan sistem swis 7/9 babak. Pokonya dijamin menarik dan menantang bagi pecatur,” kata Dadang.

Terpisah, Ketua Pengkab Percasi Pandeglang Fery Hasanudin menyamut baik turnamen catur yang akan digelar PWI Pandeglang. “Turnamen sangat penting untuk mengasakah kemampuan penghobi catur. Kami juga akan memantu kemampuan masing-masing pencatur karena bukan tidak mungkin jika ada yang bagus kita inventarisir untuk diikutkan di Kejurda atau event lainnya di Banten,” terang Sekwan DPRD Pandeglang ini. (muhaemin)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar