13 Feb 2015

Selangkah Lagi Puskesmas 'Carita Wisata Sehat' Beroperasi Penuh 24 Jam



PUSAT Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Carita terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat. Salah satunya dengan mengembangkam ruang lingkup pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) dan fasilitas rawat inap yang kini baru saja selesai pembangunannya.
Jika awalnya hanya UGD 24 jam, sebentar lagi pelayanan Puskesmas Carita lebih dikembangkan dengan pelayanan rawat inap.
“Pelayanan rawat inap lebih ditekankan untuk persalinan normal dan antisipasi kunjungan wisatawan yang semakin ramai setiap akhir pekan,” terang Kepala Puskesmas Carita H. Ajat, SKM, Senin (9/2/2015)
Ajat mengaku gedung Puskesmas Carita yang kini berlantai II telah rampung dibangun sejak akhir tahun 2014 lalu. “Tinggal menunggu peresmian oleh Pemkab Pandeglang, Puskesmas Carita siap beroperasi 24 jam,” katanya.
Dijelaskan saat ini fasilitas yang tersedia di Puskesmas dengan motto Carita Wisata Sehat ini memiliki 56 tenaga kesehatan, dengan ambulans dua serta jumlah tempat tidur rawat inap sebanyak 4 tempat tidur. Jumlah tersebut menurut kepala Puskesmas yang sudah hampir tiga tahun menjadi kepala di Puskesmas Carita itu lebih dari memadai. Bahkan untuk Pembina desa di 10 desa kecamatan Carita dia mendistribusikan pegawainya setiap desa masing-masing tiga tenaga kesehatan.   “Supaya pelayanan merata tiga petugas kesehatan saya tempatkan di desa sebagai pembina desa,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar