7 Feb 2015

Sekdinkes : Siap Mengemban sebagai Pembantu PPID

SEJAK dilantik menjadi Sekretaris, DR. H. Didi Mulyadi, SKM, M.Kes mulai melakukan tugas-tugas sebagai orang nomor dua di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang. Pria sederhana dan murah senyum kelahiran Menes 16 Agustus 1964 ini mengatakan sejak awal telah ditugaskan Kadinkes Pandeglang H. Deden Kuswan untuk menata pelayanan di Puskesmas agar semakin baik dalam memberikan pelayanan.
Sejumlah instrumen penilaian ia persiapkan sebagai langkah memonitoring kinerja petugas Puskesmas.
Untuk tugasnya itu, mantan Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pandeglang yang dilantik menjadi Sekretaris Dinkes Pandeglang pada 31 Desember 2014 itu mengaku akan sering kunjungan ke Puskesmas-puskesmas melihat langsung pelayanan kesehatan masyarakat.
“Fokus saya kalau ke Puskesmas menata aset yang ada di Puskesmas, memastikan jika sumberdaya kesehatan yang ada memadai untuk melayani masyarakat dan manajemen Puskesmas sudah dilaksanakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ada,” terang Pemilik Klinik Difa ini ditemui usai mengunjungi Puskesmas Mekarjaya, Kamis(5/2/2015).
Dia beralasan pentingnya peningkatan pelayanan di Puskesmas mengingat fasilitas kesehatan pemerintah tersebut merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
Pada bagian lain dia menambahkan kesiapannya mengemban tugas sebagai pembantu Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sesuai tupoksi yang diembannya sebagai sekretaris. “Saya siap menjalin mitra dengan media massa, karena memang dinas kesehatan sangat membutuhkan untuk menyebarluaskan informasi setiap program baik kegiatan yang di Puskesmas maupun di dinkes,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar