27 Nov 2015

Kadinkes Pandeglang, 'Puskesmas Sekarang Harus Bersih'

KEPALA Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Hj. Indah Dinarsiani  meminta jajarannya bisa menjadi contoh dalam berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Karena menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat, mulai sekarang semua  Puskesmas harus memperhatikan kebersihan, keindahan dan Ketertiban agar pengunjung nyaman datang ke Puskesmas.
Hal itu disampaikan Indah dihadapan ratusan tanaga kesehatan yang hadir saat puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 tingkat Kabupaten Pandeglang, yang digelar di Halaman Kantor Dinkes Pandeglang, Selasa (24/11/2015).
Diakui ada beberapa Puskesmas yang sudah bersih, tetapi masih ada yang perlu ditingkatkan soal kebersihan dan penampilan Puskesmasnya. “Kita optimalkan pelayanannya, kita  harus jaga juga kebersihannya,” kata Kepala Dinas Kesehatan yang baru menjabat  pada September 2015 ini.

Ditegaskan Indah, dirinya tidak ingin melihat ada lagi Puskesmas yang tidak bersih. “jangan sampai ada istilah lebih bersih dipasar dari pada di Puskesmas. Saya tidak mau ada stigma seperti itu, Puskesmas sekarang harus bersih,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar