22 Mei 2011

Dinkes Kirim Empat Nakes Teladan Untuk Ajang Pemilihan Tingkat Provinsi Banten



SETELAH dilakukan seleksi panjang melalui penilaian uji tulis, wawancana dan kunjungan lapangan selama dua pekan ini, akhirnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang menetapkan empat katagori tenaga kesehatan (Nakes) teladan tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2011.  
Keempat nakes teladan yakni untuk katagori dokter teladan I tingkat kabupaten Pandeglang adalah dr. H. Rd. Furqon HT (Puskesmas Labuan), katagori Perawat teladan Khamdan Pramana, SST (Puskesmas Cikeusik), Nutrisionis teladan Elly Amalia, AMG (Puskesmas Majasari) dan Sanitarian Teladan 2011 Jumari Fauzi dari Puskesmas Panimbang.
“Mereka para teladan tahun 2011 akan mewakili Kabupaten Pandeglang untuk mengikuti pemilihan tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Banten tahun ini,” ungkap Ketua Panitia Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Kabupaten Pandeglang Ratu Tanti Darmiasih, SPd. Rabu (11/5)
Tanti yang juga Kepala Seksi Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan (Seksi PMTK) Dinkes Pandeglang mengemukakan, pemilihan nekes teladan tingkat Provinsi Banten rencana akan digelar mulai 15 Mei 2011 yakni berupa uji tulis dan 16 mei 2011 berupa wawancara mendalam (indef interview) untuk semua katagori yang yang dilombakan yakni dokter, perawat, ntrisionis dan sanitarian. Sementara untuk kunjungan lapangan melihat langsung kinerja nakes teladan, Tim penilai tingkat Provinsi Banten secara bertahap akan berkunjung ke masing-masing para teladan bertugas di Puskesmas mulai 24 mei 2011.
Dijelaskan, dalam pemilihan tenaga kesehatan teladan sekurangnya para calon telah memenuhi sejumlah persyaratan seperti bekerja di puskesmas  sekurangnya tiga tahun secara terus menerus serta mememiliki prestasi yang dapat diteladani dilingkungan kerjanya. “Mereka para teladan adalah contoh bagi pegawai lainnya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tegas Tanti.
Kadinkes Pandeglang H. Iskandar mengaku optimistis pihaknya telah melakukan seleksi ketat terhadap para teladan tingkat Kabupaten Pandeglang 2011. Menurut dia, pemilihan nakes teladan merupakan kompetisi bagi seluruh pegawai lingkungan Dinas Kesehatan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
“Pemilihan tenaga kesehatan teladan di Puskesmas diharapkan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan minat tenaga kesehatan bekerja di Puskesmas sehingga dapat menjadi pendorong tenaga kesehatan yang profesional dan memiliki semangat pengabdian yang tinggi dengan memegang teguh etika profesi masing-masing,” katanya.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar