28 Mei 2011

Tim Penilai Nakes Banten Kunjungi Dokter Teladan Pandeglang


Tim Penilai Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan Tingkat Provinsi Banten melakukan kunjungan untuk menilai nakes teladan Pandeglang, Selasa (24/5). Salah satu Nakes teladan yang dinilai yakni Dokter Teladan Tingkat Kabupaten Pandeglang dr. H. Furqon HT seorang dokter umum dari Puskesmas Labuan. Dalam kunjungan tersebut Tim Penilai Banten sebanyak tiga orang terdiri dari unsur Dinas Kesehatan Provinsi Banten (dr. Sobran Yulindra) dan unsur profesi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banten (dr. Rahmat Setyadi dan dr. M. Rifki).

Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan Dinkes Pandeglang mengatakan, penilaian Tim Nakes Teladan Banten merupakan tindaklanjut hasil penilaian tingkat provinsi sebelumnya yakni uji tulis dan wawancara yang dilakukan pada pertengahan Mei lalu.

“Kunjungan kali ini untuk melihat kinerja Nakes teladan secara langsung dimana mereka bertugas melayani masyarakat,” kata Akhrul, kemarin.

Dijelaskan, dilokasi penilaian yakni di Puskesmas Labuan, selain melihat langsung hasil kinerja dokter teladan, tim penilai juga melakukan dialog dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, kader termasuk pelayanan terhadap pasien di puskesmas. 

“Kita menilai kinerja dokter Furqon selama ini sangat memuaskan, sehingga tahun ini panitia kabupaten menetapkan sebagai teladan tingkat kabupaten Pandeglang untuk bersaing dengan teladan kabupaten/kota lainnya se-Banten,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pemilihan Nakes Teladan tingkat Kabupaten Pandeglang Ratu Tanti Darmiasih mengungkapkan, selain penilaian dokter teladan, Tim Penilai dari Banten yang berbeda juga melakukan penilaian untuk katagori nakes teladan lainnya seperti Perawat teladan, tenaga gizi teladan maupun petugas kesehatan lingkungan teladan secara serempak dimasing-masing Puskesmas yang tersebar dibeberapa tempat yakni Cikeusik, Panimbang dan Majasari termasuk Labuan.

Tanti yang juga kepala seksi Peningkatan Mutu Tenaga kesehatan Dinkes Pandeglang menambahkan, usai penilaian di lapangan tim penilai Banten akan melakukan pleno untuk menentukan nominasi tenaga kesehatan teladan tingkat provinsi Banten untuk semua katagori yang akan diumumkan pada Juni 2011 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar