7 Feb 2014

Dinkes Pandeglang Siagakan Seluruh Puskesmas

SEKRETARIS Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, dr. Hj. Asmani Raneyanti, MHA meminta kepada para kepala Puskesmas yang tersebar di 35 kecamatan siap siaga dalam menghadapi cuaca buruk dan musim banjir, khusunya dalam penanganan penyakit yang disebabkan kondisi cuaca.
“Kami sudah sampikan himbauan kepada seluruh kepala puskesmas untuk siaga dalam kondisi saat ini, baik yang rawat inap atau juga yang tidak karena bagimanapun saat ini kondisi cuaca masih belum bersahabat,” ungkap Asmani, kemarin.
Menurut dia, kesiapan ini bukan hanya pada saat ini saja, karena kata Asmani, melayani warga sudah menjadi kewajiban khusunya dalam bidang kesehatan masyarakat, apa lagi saat ini yang kondisinya memang harus siaga.
“Biasanya kalau ada bencana penyakit juga banyak menyebar, apa lagi bencana banjir, penyakit yang ada itu biasanya, kulit diare dan lainya, apa lagi bagi daerah-daerah yang berlangganan banjir,” katanya.
Terpisah Kepala Puskesmas Saketi, Yani Sastranegara mengatakan, perintah siaga itu memang sudah jelas harus dan bukan hanya pada saat kondisi sekarang saja. Karena melayani warga dalam bidang kesehatan itu tidak bisa di duga-duga peristiwanya.
“Mau kapan atau jam berapa jelas kami harus siaga, apa lagi saat ini cuaca yang kurang bersahabat dan biasanya menyebabkan bencana banjir atau lainya,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar