17 Mei 2013

RSB Permata Ibunda Dinobatkan Sebagai Pengelola Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi Terbaik

Dari dua rumah sakit di Kabupaten Pandeglang, akhirnya Rumah Sakit Bersalin (RSB) Permata Ibunda dinobatkan sebagai Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSIB) terbaik tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2013.
Pemilihan RSB Permata Ibunda yang berlokasi di kawasan Majasari Pandeglang itu karena dinilai berkomitmen penuh terhadap pelayanan kesehatan, khususnya terhadap ibu dan anak.
"Kami menyambut baik penetapan sebagai RSSIB, karena RSB Permata Ibunda merupakan pelaksana program kesehatan utamanya untuk menekan angka kematian ibu, bayi dan balita," ujar Manajer RSB Permata Ibunda, Hj. Mei Wijaya, SKM, MARS, Kamis (16/5).
Keberhasilan ini ungkap Mei sekaligus membuktikan bahwa RSB Permata Ibunda diakui memiliki sumberdaya kesehatan (SDM) berkualitas dan selalu mengutamakan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Penghargaan ini diberikan dalam rangka rangkaian program Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2013,” katanya.
Menurut Mei, pihaknya sudah siap menjadi wakil Kabupaten Pandeglang untuk bersaing dengan rumah sakit Kabupaten/Kota lainnya dalam seleksi RSSIB Provinsi Banten tahun 2013, yang merupakan bagian dari ranggkaian kegiatan GSI Provinsi Banten.
Untuk diketahui, Rumah Sakit Sayang Ibu Bayi (RSSIB) merupakan salah satu program di Kementerian Kesehatan dalam upaya menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi di fasilitas kesehatan RS melalui 10 Langkah Perlindungan Ibu dan Bayi secara Terpadu dan Paripurna. Melalui program ini setiap tahun diadakan penilaian dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember.
Kemenkes bersama Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) setiap tahun akan memberikan beberapa penghargaan diantaranya penghargaan pada Pengelola Terbaik RSSIB tingkat Propinsi dan Nasional.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar