19 Mei 2013

Dokter Teladan Kabupaten Pandeglang, Nidia Afrah

RAMAH, lemah lembut dan selalu tersenyum, begitu teman-teman seprofesinya menilai keseharian  Nidia Afrah, sang dokter umum teladan tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2013.
Dokter kelahiran Karawang yang telah mengabdikan diri melayani masyarakat selama tiga tahun di Puskesmas Jiput ini dikenal seorang yang supel serta mudah bergaul.
Dia juga rajin turun ke lapangan. Tidak segan-segan dirinya langsung menghadapi pasien terutama penderita Tuberculosis (Tbc) yang sulit dan tidak mau diobati. “Saya memang sering mendapati penderita Tbc yang tidak mau diobati, disitulah seninya memotivasi pasien meminum obat anti Tbc (OAT),” tutur Nidia disela acara silaturahim sebelum keberangkatan mengikuti seleksi tingkat provinsi, di aula Dinkes Pandeglang (13/5).
Kegigihannya merawat dan melayani penderita penyakit Tbc membuat alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Maranata Bandung itu terpilih menjadi teladan. Itulah modal yang ia miliki mengikuti seleksi dokter teladan tingkat Provinsi Banten. "Saya merasa bangga karena dipercaya mewakili Pandeglang," imbuh Nidia.
Diajang seleksi teladan tingkat Provinsi Banten yang digelar mulai hari Senin (13/5) ini dia berharap dapat memberikan prestasi yang terbaik bagi Kabupaten Pandeglang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar