18 Mei 2013

Alik Wahyudi, Perawat Teladan 2013


SEBAGAI salah satu profesi paramedis di tingkat Puskesmas, perawat tidak hanya sekedar bekerja memberikan pelayanan kesehatan khususnya di bidang keperawatan terhadap orang sakit, tetapi juga harus memiliki kemampuan membina peran serta masyarakat. Tepatnya seorang perawat dituntut berperan juga sebagai tenaga pemberdayaan masyarakat dilingkungannya. Hal itulah yang menjadikan salah satu alasan Alik Wahyudi dinobatkan sebagai perawat teladan tahun ini.
Perawat Puskesmas Cimanggu ini dinilai berhasil membina dan mengembangkan desa siaga aktif di Desa Mangkualam Kecamatan Cimanggu. Iapun mengaku tak mengira jika kiprahnya membina masyarakat pedesaan bersama bidan desa setempat menghantarkannya sebagai perawat teladan tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2013.
Untuk prestasi yang disandangnya itu Alik mengatakan siap mengikuti seleksi perawat teladan tingkat Provinsi Banten. “Saya sudah menyiapkan makalah tentang desa siaga Mangkualam untuk dipresentasikan dihadapan tim seleksi provinsi,” terang Alik disela keberangkatannya mengikuti seleksi tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Banten, Senin (13/5).
Disamping itu, ia juga menyatakan kesiapannya dikunjungi tim seleksi provinsi untuk melakukan penilaian lapangan di Desa Mangkualam yang rencana akan datang pada 21 Mei 2013 mendatang.
Alik berharap penghargaan yang disandangnya ini sebagai lecutan semangat agar dia bekerja lebih keras lagi. Penghargaan itu membuat dirinya semakin percaya diri untuk meneruskan upaya memberdayakan kesehatan warga Desa Mangkualam yang terbilang sangat terpencil itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar