30 Sep 2011

Pelayanan Puskesmas Sumur Akan Ditingkatkan Menjadi DTP


PELAYANAN Kesehatan di Puskesmas Sumur terus berbenah. Hal itu tampak dari upaya Pemkab Pandeglang yang sedang membangun gedung baru Puskesmas Sumur pada tahun anggaran 2011. Rencananya, pada 2012 gedung pelayanan Puskesmas Sumur sudah dapat melayani masyarakat lengkap dengan fasilitas rawat inap.
Kepala Puskesmas Sumur Drs. Syarifudin Rachman, MM menuturkan saat ini Gedung Puskesmas Sumur sedang direhab total oleh Pemkab Pandeglang. “Gedung Puskesmas Sumur yang baru nantinya berlantai dua dan fasilitasnya dirancang untuk menjadi Puskesmas Dengan Tempat perawatan (DTP),” kata Syarif usai mendampingi Tim Enumerator Riset Fasiltas Kesehatan (Rifaskes) Kabupaten Pandeglang di Puskesmas Sumur, Rabu (14/9) pertengahan September lalu.
Dia mengatakan, peningkatan status Puskesmas ini bisa lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga Kecamatan Sumur dan sekitarnya. “Tahun depan, jika sudah siap fasilitas dan sumberdaya kesehatan Puskesmas akan melayani pasien rawat jalan sekaligus menyediakan perawatan rawat inap plus penanganan kasus kegawatdaruratan,” katanya.
Terkait pelayanan kesehatan saat ini, Syarifudin meminta warga Sumur bersabar, karena untuk sementara waktu sampai gedung baru selesai, pelayanan Puskesmas dipindahkan ke sebuah rumah toko (Ruko) yang berlokasi masih di sekitar Puskesmas. Namun demikian, Syarip menjamin pelayanan Puskesmas tetap berjalan setiap hari kendati hanya menempati  gedung ruko yang jumlah ruang pelayanannya terbatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar