6 Des 2011

Pembangunan RSUD Labuan Dilanjutkan

Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuan yang beberapa bulan terbengkalai kini dilanjutkan kembali.
Berdasarkan plang proyek yang ter­pampang, pembangunan gedung RSUD Labuan merupakan kegiatan dukungan manajemen dan pe­lak­sanaan tugas teknis Sekretariat Dit­jen Bina Upaya Kesehatan Tahun Anggaran 2011. Proyek lanjutan pem­­bangunan rumah sakit tiga lantai ini didanai APBN sebesar Rp 4,46 miliar dengan pelaksana pro­yek PT Marbaco Duta Persada. “Kami melanjutkan pem­bangunan gedung ini sejak pertengahan No­vember lalu. Pem­bangu­nannya sempat tertunda dua bulan,” kata Sutisna, salah seorang pekerja, Rabu (30/11).
Dihubungi secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pan­deg­­lang Iskandar mengatakan, te­rlambatnya pembangunan RSUD Labuan karena anggarannya tidak di­kucurkan sekaligus oleh Ke­men­terian Kesehatan (Kemenkes). “Tapi kita tidak berpikir ke belakang, yang jelas kelanjutan pembangunan RSUD Labuan ini dilakukan,” ungkapnya.
Iskandar menuturkan, di bangun­nya RSUD Labuan ber­da­sarkan usulan masyarakat terutama di Pan­­deglang bagian selatan ke pi­hak­­nya beberapa tahun lalu. “Se­telah kita ajukan, ternyata direspons oleh Pemprov Banten dan pe­me­rintah pusat. Keberadaan RSUD La­buan sangat dinantikan oleh mas­yarakat Pandeglang bagian selatan,” ujarnya.
Sekretaris Dinkes Pandeglang Hj. Nuriah berharap masyarakat untuk mengawasi proses kelanjutan pem­bangunan RSUD Labuan. “Jika masyarakat menemukan keganjilan pembangunan proyek, silakan laporkan ke kami. Nanti akan kami sam­paikan ke Dinkes Provinsi Banten agar menegur rekanan pro­yek yang nakal,” pintanya. (mg-13/fau/zen)

Sumber : Radar Banten.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar