24 Okt 2013

Berkat CCTV Pencuri Helm di Kantor Dinkes Tertangkap Tangan

Berkat kamera closed circuit television (CCTV) yang dipasang di area perkantoran, seseorang yang diduga sedang mencuri helm di halaman parkir Kantor Dinkes Pandeglang, akhirnya tertangkap tangan petugas Satpol PP setempat, Rabu (23/10) siang.
Menurut petugas satuan polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) yang saat itu sedang berjaga di Kantor Dinkes, Deni Juwandi, peristiwa tangkap tangan pencurian helm bermula saat sekitar pukul 10.40 wib seorang pemuda tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria F Nopol. A 5586 FR memasuki halaman depan Kantor Dinkes. "Karena ada orang tak dikenal saya mengamati dari monitor CCTV di ruang jaga. Tak lama kemudian dengan cepat pelaku mengambil helm yang ada di motor salah seorang pegawai Dinkes yang sedang di parkir," terang Deni Juwandi, kemarin.
Mengetahui pelaku akan segera kabur dengan mengendarai motornya, deni mengaku langsung keluar ruangan dan mengejar pelaku. "Pelaku ketika mau keluar halaman saya tangkap, terus diserahkan kepada anggota Polres Pandeglang yang kebetulan sedang melintas," katanya.
Diakui, kejadian kehilangan helm ini merupakan kasus pencurian yang kedua. "Kejadian pertama Jumat lalu, pencuri helm di halaman parkir tertangkap kamera, tetapi karena saat itu sedang Salat Jumat, kami hanya bisa mengenali ciri-ciri pelakunya saja melalui rekaman CCTV," ungkap Deni.
Dia menduga pelaku yang tertangkap tangan itu adalah pelaku yang sama mencuri helm pekan lalu. "Ciri pelaku sama, cara mengambilnyapun sama dengan menyelipkan helm curian di depan jok depan," tegasnya. Deni pun menduga pelaku yang belum diketahui identitasnya itu tak tahu kalau seluruh area Kantor Dinkes Pandeglang sudah terpasang kamera CCTV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar