3 Okt 2013

Rumah Sakit Banten Siap Melayani Masyarakat

SAAT ini Rumah Sakit Umum (RSU) Banten sudah siap melayani masyarakat. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Banten Rano Karno saat grand launching RSUD Banten, Kamis (3/10/2013).  

"Layanan kesehatan merupakan prioritas Pemprov Banten untuk meningkatkan kualitas manusia dalam kerangka pembangunan. Kesehatan merupakan investasi, dan hak yang harus didapatkan bagi semua masyarakat Banten," ujar Rano Karno.

Keberadaan RSU Banten ini menambah daftar rumah sakit di Banten yang saat ini terdiri atas 76 unit yang terdiri atas sembilan rumah sakit pembantu, satu rumah sakit vertikal, dua rumah sakit TNI dan Polri, 64 rumah sakit swasta. Dari 76 rumah sakit yang ada di Banten, sebanyak 70 persen berada di Tangerang, 24 persen berada di Serang, Cilegon, Pandeglang dan Lebak.

Selain itu, Banten juga memiliki 135 puskesmas non perawatan, serta 261 puskesmas pembantu. "Saya berharap kualitas pelayanan di bidang kesehatan terus meningkat," lanjutnya.

Setelah meresmikan RSU Banten, Wakil Gubernur juga meninjau lokasi beberapa pelayanan rumah sakit, seperti tempat registrasi, apotik, instalasi farmasi, poliklinik jantung dan penyakit dalam, poli gigi, dan ortopedi. Hadir dalam acara dari perwakilan Kemenkes RI, Dewan Riset Daerah, Sekda Banten dan SKPD terkait.  (WAHYUDIN)
Sumber : radarbanten.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar