21 Des 2013

Difable Day : Jalan Sehat Bersama Difabel Sukses, Minggu (22/12/2013)

PERAN masyarakat pada difabel sangat penting untuk memberikan pengaruh yang baik pada difabel.
ketika orang lain ingin menerima keberadaan seorang difabel harus membuka diri pada orang lain untuk bersahabat dengan mereka. Tidak perlu merasa rendah diri, justru dengan bergaul akan memberi banyak inspirasi.
Koordinator Lapangan (Korlap) pada Divisi Environmental Services Program (ESP) Yayasan Harapan Duafa (Harfa) Cabang Pandeglang Ii Irfan mengatakan, pihaknya telah membina puluhan difabel di Kabupaten Pandeglang.
“Banyak diantara mereka yang boleh dikatakan sudah sukses, artinya mereka yang tadinya tidak beraktivitas dan dianggap tidak berdaya sekarang mereka sudah bisa memiliki usaha dan tidak malu berinteraksi dengan masyarakat,” terang pria berputra tiga itu, Kamis (19/12).
Ii mengaku melalui Harfa Pandeglang ia banyak berinteraksi dengan para difabel terutama yang berdomisili di wilayah empat Kecamatan diantaranya Cigeulis, Saketi, Angsana, dan Kecamatan Sukaresmi. “Tugas kami memberikan pelatihan, memotivasi difabel dan keluarga untuk tetap semangat sampai mereka bisa mandiri,” ungkapnya.
Ii ingin para difabel nantinya bisa sukses. “Kami ingin memperlihatkan kepada masyarakat kalau difabel pun mempunyai kesempatan untuk sukses seperti orang lain,” katanya.
Dijelaskan, dalam rangka memperingati Hari Difabel se-Dunia, Harfa Pandeglang akan mengadakan Jalan Sehat bersama para Difabel Sukses binaan Harfa Pandeglang pada Minggu (22/12). “Dengan Tema Stop!! untuk tidak Peduli, Mereka ada disekitar kita", jelasnya.

Ditambahkan, star jalan sehat bersama difabel sukses akan digelar di Depan Bale Budaya, Pandeglang mulai pukul 07.00 Wib pagi. “Insya Allah ada Doorprize berupa kulkas, rice cooker, kipas angin, setrika, jam dinding, payung, kaos dan hadiah menarik lainnya,” ungkap Ii yang mengaku jalan sehat bersama difabel sukses ditujukan untuk umum tanpa dipungut biaya (gratis).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar