27 Okt 2011

Bersiap Sambut HKN ke-47 Tahun 2011


HARI Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh setiap 12 November sebentar lagi tiba. Karenanya, berbagai rangkaian kegiatan menyambut HKN ke-47 tahun 2011 di lingkungan Dinas Kesehatan Pandeglang mulai dipersiapkan. 
Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Pandeglang Asep Hardiansyah mengatakan HKN harus dapat dijadikan momentum komitmen dan aksi bersama untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan individu, kelompok maupun masyarakat untuk hidup bersih dan sehat serta berperan aktif dalam segala bentuk upaya kesehatan. “Tema peringatan tahun ini secara nasional adalah Indonesia cinta sehat,” ungkap Asep disela-sela persiapan menyambut HKN tingkat Kabupaten Pandeglang, Senin (24/10).
Melalui tema ini, menurut Asep pihaknya berharap dapat lebih meningkatkan semangat, kepedulian, komitmen dan gerakan nyata pembangunan kesehatan yang harus terus diperjuangkan oleh seluruh komponen masyarakat di Kaabupaten Pandeglang.
Sementara untuk kegiatan HKN tahun ini, kata Asep selain akan dilakukan Upacara Bendera Peringatan  HKN pada 12 November 2011, pihaknya juga sedang menyusun rangkaian kegiatan lainnya berupa olah raga, aneka lomba-lomba maupun pemberian penghargaan bagi para teladan di bidang kesehatan yang melibatkan seluruh Puskesmas se Kabupaten Pandeglang. Disamping itu tambahnya, berbagai kegiatan yang dapat dilakukan dan bermanfaat bagi masyarakat seperti penyebarluasan informasi tentang tema HKN ini akan dilakukan diantaranya melalui koran, radio, televisi lokal, website dan lain sebagainya.
Pada momentum HKN ini, Asep mengajak masyarakat mendukung gerakan hidup bersih dan sehat untuk mencapai Pandeglang yang lebih Sehat. (mr.adesetiawan@gmail.com)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar