31 Okt 2011

Tantangan Bersama Menuju Masyarakat Sehat Mandiri Melalui Pelayanan Prima


JELANG memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2011 diharapkan bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan nuansa kebersamaan antar institusi kesehatan, baik pemerintah maupun swasta dalam mengisi pembangunan kesehatan di Kabupaten Pandeglang. Pasalnya, HKN tahun ini bertepatan dengan dimulainya penerapan program kegiatan Pembangunan Kesehatan yang berdasarkan Rencana Strategis (Renstra) Dinkes Pandeglang 2011-2016.
Oleh karena itu, Kadinkes Pandeglang H. Iskandar mengajak seluruh jajaran kesehatan menjadikan peringatan HKN yang setiap tahun jatuh pada 12 November  sebagai  tantangan bersama  mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat  dalam rangka mewujudkan Visi Pembangunan Kesehatan  Kabupaten Pandeglang 2011-2016 menuju Masyarakat Sehat Mandiri Melalui Pelayanan Prima.
Masyarakat sehat mandiri diartikan sebagai pelayanan kesehatan bersifat dari, oleh dan untuk masyarakat itu sendiri,” tutur Iskandar, disela memimpin rapat internal penyusunan rencana kegiatan anggaran (RKA) 2012 Dinkes Pandeglang, Senin (24/10) awal pekan lalu.
Sedangkan keberadaan Dinas Kesehatan terang Iskandar dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya mengacu pada Renstra yang telah disusun harus memberikan pelayanan prima yang berarti  harus bermutu, efisien, cepat, transparan, mudah diakses, murah, ramah dan berkepastian hukum.
Ditambahkan, pelayanan prima juga dilaksanakan untuk semua jenis pelayanan kesehatan seperti pelayanan kesehatan perorangan, pelayanan kesehatan masyarakat termasuk pelayanan kesehatan kegawat daruratan.
“Untuk mewujudkan masyarakat sehat mandiri seluruh tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan pemerintah maupun sarana pelayanan kesehatan swasta harus bersatu dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar