1 Nov 2011

Pemkab Pandeglang Bertekad Wujudkan Masyarakat Sehat Mandiri Melalui Pelayanan Prima



Visi Pembangunan Kesehatan 2011-2016
 PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dalam lima tahun kedepan bertekad untuk mewujudkan Masyarakat Pandeglang yang Sehat Mandiri melalui Pelayanan Prima. Komitmen pembangunan sektor kesehatan tersebut merupakan bagian dari upaya Pemkab dibawah duet Kepemimpinan Bupati Pandeglang Drs. H. Erwan Kurtubi,MM dan Wakil Bupati Pandeglang Hj. Heryani dalam mencapai Visi Kabupaten Pandeglang 2011-2016 yakni “Kabupaten Pandeglang sebagai Daerah Mandiri dan Berkembang  di Bidang  Agribisnis dan Pariwisata Berbasis  Pembangunan Perdesaan
Oleh karena itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang sebagai salah satu Satuan Kerja Peraangkat Daerah (SKPD) harus mampu menyelenggarakan  pembangunan kesehatan yang ditujukan kepada masyarakat  secara prima, pelayanan kesehatan harus dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat terutama untuk masyarakat miskin yang sangat rentan kesehatannya.
Masyarakat sehat mandiri diartikan sebagai pelayanan kesehatan bersifat dari, oleh dan untuk masyarakat itu sendiri. Sedangkan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya harus memberikan pelayanan prima yang berarti  harus bermutu, efisien, cepat, transparan, mudah diakses, murah, ramah dan berkepastian hukum. Pelayanan prima juga dilaksanakan untuk semua jenis pelayanan kesehatan yakni pelayanan kesehatan perorangan, pelayanan kesehatan masyarakat termasuk pelayanan kesehatan kegawat daruratan.
Untuk memastikan terwujudnya Masyarakat Sehat Mandiri Melalui Pelayanan Prima, Bupati Pandeglang Drs. H. Erwan Kurtubi,MM dan Wakil Bupati Pandeglang Hj. Heryani telah menetapkan sektor kesehatan menjadi salah satu aspek pembangunan yang menjadi prioritas dalam lima tahun kedepan. Kedepan pembangunan kesehatan harus lebih berpihak kepada masyarakat. Sehingga dicapai derajat kesehatan yang setinggi-tingginya bagi setiap warga Pandeglang  yang adalah salah satu hak azasi manusia tanpa perbedaan. (mr.adesetiawan@gmail.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar