7 Nov 2011

Pekan Hari Kesehatan Nasional ke-47 Tahun 2011


MEMPERINGATI  Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-47  tahun 2011, Jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang  menggelar berbagai kegiatan. Dengan pelibatan unsur masyarakat dan pemerintah daerah, rangkaian kegiatan menyambut HKN tingkat Kabupaten Pandeglang diantaranya menyelenggarakan pekan olah raga HKN mulai 10-15 Nopember 2011. 
Sejumlah cabang olah raga (cabor) seperti Futsal dan Volly Ball dipertandingkan yang diikuti peserta dari seluruh Unit Pelaksana Teknis Dinas (Puskesmas, Laboratoriun Kesehatan Daerah dan Gudang Farmasi), Dinkes, Rumah Sakit Berkah termasuk PT. Askes Pandeglang. Sementara secara massal, kegiatan olah raga Gerak Jalan Sehat bakal digelar sebagai Puncak HKN pada Selasa, 15 November 2011 yang dipusatkan di Alun-alun Kota Pandeglang.
Ketua Panitia Pelaksana HKN ke-47 Tingkat Kabupaten Pandeglang, Marlan Alan Subagya, SKM mengatakan, secara nasional HKN tahun ini mengusung tema ‘Indonesia Cinta Sehat’. Sedangkan Sub tema sebagai pesan pendukung diantaranya ajakan untuk menjaga lingkungan dan berperilaku hidup bersih dan sehat serta upaya memperkuat kampanye untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan agar masyarakat tetap sehat.
“Menyambut HKN yang jatuh setiap 12 November, Panitia telah mempersiapkan agenda kegiatan selama sepekan. Seperti tahun sebelumnya kita merancang kegiatan secara sederhana, tapi lebih bisa membangun kebersamaan diantara petugas kesehatan, ada dukungan pemerintah daerah dan tentu harus didukung masyarakat,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar