22 Nov 2011

Puncak HKN ke-47, Dinkes Sampaikan Penghargaan Motivator Dibidang Kesehatan


DALAM rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-47 tingkat Kabupaten Pandeglang Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang berkenan menyampaikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berperan serta sebagai penggerak, motivator, dan pembina upaya pembangunan dibidang kesehatan.

Piagam dan cindera mata disampaikan Kadinkes H. Iskandar didampingi Sekretaris Dinkes Hj. Nuriah dan ketua Panitia HKN Marlan Subagya pada kesempatan puncak peringatan HKN yang berlangsung  meriah di Halaman Kantor Dinkes Pandeglang, Selasa (15/11) kemarin.

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, Iskandar atas nama pemerintah daerah dan Panitia Penyelenggara HKN  mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada berbagai kalangan yang telah turut berkontribusi dalam upaya kesehatan masyarakat yakni para kader kesehatan di seluruh wilayah Pandeglang, organisasi profesi/kemasyarakatan, tokoh agama/masyarakat, pimpinan instansi/lembaga/dinas terkait, media massa serta para pihak yang tidak disebutkan satu persatu.

Berikut nama-nama inovator, motivator dan inisiator dibidang upaya kesehatan masyarakat  yang telah mendapatkan Piagam Penghargaan pada HKN ke-47 tingkat Kabupaten Pandeglang :

1.       Kades Kupahandap Kecamatan Cimanuk, Abdul Rohman sebagai Tokoh Inovator Masyarakat yang telah mengantarkan Desa Kupahandap sebagai Juara Desa Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam lomba tingkat Provinsi Banten tahun 2011.
2.       Kades Kadujangkung Kecamatan Mekarjaya, Amir sebagai Tokoh Inovator Masyarakat yang telah berhasil membawa Desa Kadujangkung  sebagai Desa Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2011.
3.       Ketua TP PKK Desa Kupahandap Kecamatan Cimanuk, Sri Rezeki  sebagai Tokoh Inovator Perempuan yang telah membina, mengembangkan dan  mendorong  Desa Kupahandap sebagai Juara Gerakan Sayang Ibu (GSI) dalam lomba tingkat Provinsi Banten tahun 2011.
4.       Bidan Desa Kupahandap Meli Dotaria, atas dedikasi dan pengabdiannya membina ,mengembangkan dan mendorong Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat dalam gerakan sayang ibu dan peningkatan PHBS di desanya.
5.       Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada (SBH) diantaranya Pandega Achmad Sholahudin Ansori dan Putri Wahyuni serta Penegak Nursabrina, E. Ova Siti Sofwatul Ummah dan Penegak Ita Mariam, atas peran akti dalam kepesertaan mewakili Pandeglang pada Perkemahan Bhakti Satuan Karya (Perti Saka) Tingkat Nasional di Provinsi Gorontalo, September 2011.
6.       Isna Nisrina Hardani sebagai juara I menulis artikel kesehatan tingkat SLTP se Provinsi Banten tahun 2011
7.       Siti Mutia Hanifa sebagai Juara II bercerita tentang kesehatan (story telling) tingkat SD se Provinsi Banten tahun 2011
8.       Yasmin Nasya sebagai juara III menulis artikel kesehatan tingkat SD se Provinsi Banten tahun 2011
9.       Ketua Forum Organisasi Profesi Kesehatan Indonesia (FOPKI) Kabupaten Pandeglang Dr. Kodiat Juarsa, M.Kes sebagai  inisitor dan pemrakarsa FOPKI sebagai wadah yang mempersatukan seluruh organisasi profesi kesehatan di Pandeglang.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia HKN ke-47 tingkat Kabupaten Pandeglang didampingi Sekretaris Panitia HKN Ade Setiawan mengapresiasi segela bentuk bantuan, sumbangan dan dukungan dari berbagai fihak baik berupa sumbangan materi, tenaga maupun bantuan teknis selama berlangsungnya  rangkaian peringatan HKN tahun 2011.

“Acara ini terselenggara berkat kerja sama semua pihak yang berpartisipasi sehingga HKN ke-47 tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2011 berjalan sukses,” kata Marlan.

Sebagai bentuk terima kasih, lanjut Marlan, pihaknya memberikan souvenir/cindera mata kepada pihak sponsor utama dalam mendukung kegiatan HKN yakni  Forsila Kepala Puskesmas, Klinik Permata Bunda, Koperasi Palang Hijau, FOPKI, RSUD Berkah, Koperasi Medika, Darma Wanita, BRI, Klinik Paniis, serta sejumlah pegelola Sarana Pelayanan Kesehatan Dasar Swasta di Kabupaten Pandeglang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar