19 Nov 2011

KPA Ajak Media Lebih Berperan Dalam Pencegahan Aids


Ketua Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Pandeglang Hj. Siti Erna Erwan Kurtubi mengajak kalangan media untuk bahu membahu dalam upaya pencegahan HIV dan Aids di Pandeglang.
Pernyataan itu disampaikan Erna saat mengunjungi warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pandeglang, Kamis (17/11).
Dia mengungkapkan, dalam rangka Hari Aids Sedunia pada 1 Desember 2011 mendatang, Komisi Aids Pandeglang menggelar berbagai aksi, diantaranya kampanye pencegahan HIV dan Aid di lembaga pemasyarakatan dan tempat-tempat kerja lainnya.
Sebelumnya, pada awal November lalu, KPA juga telah memberikan orientasi pada para wartawan Pandeglang tentang penulisan berita HIV dan Aids.
Kegiatan ini, kata Erna dilakukan untuk memperoleh dukungan kalangan media massa sebagai media pembelajaran bagi masyarakat, khususnya mengatasi persoalan HIV/Aids di Pandeglang.
“Sebagaimana diketahui bersama, peran media massa sangat penting sebagai media transformasi ilmu pengetahuan dalam rangka memberikan pemahaman yang benar tentang HIV dan Aids,” katanya.
Hal lainnya, yang lebih penting, menurut Erna karena masih banyak masyarakat yang tidak paham tentang HIV dan Aids termasuk proses penularan dan pencegahannya.
“Salah satu fungsi media sebagai media pendidikan masyarakat sangat strategis karena hingga kini masih banyak masyarakat yang belum secara utuh terpapar informasi soal HIV/AIDS,” katanya.
Dia mengaku prihatin semakin banyaknya jumlah pengidap HIV dan AIDS di Pandeglang. Kedepan pihaknya berjanji untuk terus menggalang dukungan dengan berbagai fihak termasuk media massa untuk mengatasi Aids di Pandeglang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar