13 Nov 2011

Puncak Peringatan HKN Bakal Dimeriahkan Jalan Sehat Massal, Selasa (15/11)


Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 47 tahun 2011, Panitia HKN Kabupaten Pandeglang menyelenggarakan kegiatan Gerak Jalan Sehat.
Jalan sehat massal dilaksanakan dengan rute mengelilingi seputar Pandeglang pada Selasa (15/11) mulai pukul 07.30 Wib. hingga berakhir kembali di pusat Alun-alun Kota Pandeglang.
Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi direncanakan bakal melepas ratusan hingga seribu lebih peserta Gerak Jalan Sehat yang diantaranya berasal dari seluruh Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Pandeglang, para pelajar serta masyarakat umum yang dipusatkan di Alun-alun Barat Kota Pandeglang.
Sekretaris Panitia HKN ke-47 Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Ade Setiawan, SKM  mengatakan Gerak Jalan Sehat Hari Kesehatan Nasional tahun 2011 merupakan puncak acara pekan olah raga memperingati HKN di Kabupaten Pandeglang. Karenanya, harap Ade, seluruh jajaran kesehatan di lingkungan Pemkab Pandeglang bisa ikut serta memeriahkan, namun tetap dengan tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat.
“Kegiatan olah raga lainnya yaitu pertandingan volly ball dan futsal pada tanggal 10 s/d 14 November 2011 yang melibatkan pegawai jajaran instansi kesehatan seperti puskesmas maupun rumah sakit,” jelasnya.
Sementara pada Gerak Jalan Sehat kali ini, ungkap Ade adalah serangkaian kegiatan yang tergabung dalam Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Pemkab Pandeglang yakni dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-40 tahun 2011.
Oleh karena itu, Ade optimistis Gerak Jalan Sehat dapat terselenggara secara lebih meriah diikuti banyak peserta, karena dilanjutkan dengan puncak acara peringatan HKN ke-47 tingkat Kabupaten Pandeglang. Selain itu, tambah Ade usai gerak jalan sehat dilanjutkan dengan Resepsi HKN tingkat Kabupaten Pandeglang, pemberian penghargaan maupun pentas hiburan. “Disediakan juga doorprize dan puluhan tumpeng ‘Cinta Sehat’ spesial hari kesehatan nasional,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar