13 Agu 2013

Bupati Pandeglang Sidak Dinkes Pasca Lebaran

BUPATI Pandeglang H. Erwan Kurtubi melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Pandeglang di hari kerjanya yang pertama pasca cuti bersama lebaran 1434 H selama sepekan lebih.
Didampingi dua Asisten daerah, Asda I Pemkab Pandeglang H. Utuy Setiadi dan Asda III Hj. Ida Novaida, serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pandeglang Mohamad Amri, Bupati Erwan mengunjungi sejumlah SKPD diantaranya RSUD Berkah, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil usai apel pagi.
Bupati dan jajaran Pemkab Pandeglang setiap tahun selalu melakukan sidak disaat memasuki hari pertama setelah libur panjang tersebut terutama kepada SKPD yang tupoksinya memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.
Bupati Erwan juga sekaligus mengagendakan halal bi halal dengan para pegawai di lingkungan SKPD yang dikunjunginya tersebut. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturrahim antar pegawai dan memacu semangat untuk meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi, Senin (12/8).
Dalam kesempatan tersebut Bupati Erwan mengucapkan terimakasih karena para pegawai di hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri 2013 hampir seluruh pegawai masuk kerja. Diapun menegaskan apabila ditemukan ada pegawai yang tidak masuk kerja tanpa keterangan akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan dalam peraturan pemerintah (PP) 53 Tentang Disiplin Pegawai.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pandeglang Mohamad Amri mengungkapkan, jumlah pegawai yang masuk kerja di lingkungan Pemkab Pandeglang di hari pertama pasca libur lebaran mencapai rata sekitar 69,8 persen dari 42 SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Pandeglang. Tingkat kehadiran ini, menurut Amri lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 62 persen.
“Data ini merupakan rata-rata dari seluruh SKPD. Memang tingkat kehadiran pegawai bervariasi, ada SKPD yang tingkat kehadirannya mencapai 100 persen, dan adapula yang tingkat  kehadirannya hanya dibawah 50 persen,” kata Amri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar