15 Agu 2013

Alik Wahyudi, Perawat Pandeglang Diundang Ke Istana Negara

PERAWAT Puksesmas Cimanggu Alik Wahyudi, mengaku bangga menjalani profesi sebagai seorang perawat hingga mendapat panggilan ke Istana Negara dan akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Undangan ke Istana tersebut mewakili perawat se Provinsi Banten, setelah dalam pemilihan tenaga kesehatan (nakes) tingkat provinsi dirinya berhasil menjadi perawat teladan tahun 2013.
“Saya merasa bangga dan terharu, dari seorang perawat yang bertugas di kecamatan terpencil saya diundang datang ke Istana Negara,” ujar Alik Wahyudi disela keberangkatannya ke Jakarta, Rabu (14/8).
Lulusan Akademi Perawatan Pemda Serang 2006 yang telah mengabdi 12 tahun sebagai perawat di wilayah Pandeglang Selatan itu mengaku bakal menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan atas prestasi sebagai perawat teladan bersama teladan lainnya dari seluruh Indonesia, sekaligus akan mengikuti rangkaian acara peringatan 17 Agustus 2013 tingkat nasional di Jakarta.
“Dulu tak pernah berfikir kalau bisa bertemu dan bersalaman dengan presiden, tapi insya Allah cita-cita itu akan terwujud,” tutur Alik yang hobi olahraga badminton dan sepakbola itu.
Pria asli Cibaliung kelahiran 7 Juni 1985 ini mengaku semasa kecilnya bercita-cita sebagai arsitek bukan perawat. “Tetapi sekarang profesi perawat sangat membanggakan karena banyak hal untuk berbagi dan saling membantu dengan sesama,” imbuhnya.

Diakui Alik yang juga anggota PPNI Kabupaten Pandeglang itu, banyak tantangan profesi perawat yang harus bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama minimnya keingintahuan masyarakat terhadap program kesehatan. “Sehingga kita sebagai petugas kesehatan di lapangan dituntut bekerja ekstra dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sambil memberikan pengetahuan yang cukup dengan terus diberikannya penyuluhan secara intens agar masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar