4 Agu 2013

Puskesmas Siaga 24 Jam Selama Liburan Lebaran


KOORDINATOR pelayanan kesehatan arus mudik 2013 Hj. Yeni Herlina menegaskan, selama libur lebaran, pelayanan di 36 puskesmas se Kabupaten Pandeglang disiagakan melayani seperti biasa dan sebagian ada yang harus buka pelayanan 24 jam.
Kebijakan tersebut diakui Yeni yang juga Kabid Pelayanan Kesehatan Umum Dinkes Pandeglang ini dilakukan untuk tetap memberikan jaminan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, meski ada hak libur pegawai puskesmas selama enam hari kerja pada 5-10 Agustus 2013.
“Untuk pelayanan puskesmas siaga meskipun tidak jaga selama 24 jam, tetapi jika darurat dan sewaktu-waktu dibutuhkan harus siap untuk melayani, sedangan untuk puskesmas buka 24 jam wajib jaga selama 24 jam. Untuk tenaga medis dan paramedis sudah dibuat jadwal tersendiri baik puskesmas yang siaga maupun yang buka 24 jam, supaya mereka juga punya waktu merayakan Hari Raya Idul Fitri 1434 H,” ungkap Hj. Yeni Herlina usai melakukan monitoring kesejumlah pos kesehatan pada H-7, Kamis (1/8), kemarin.
Dijelaskan, ada 16 puskesmas yang berstatus siaga lebaran yakni Puskesmas Kadomas, Banjar, Bangkonol, Cikole,  Cipeucang,  Mekarjaya, Pulosari, Sindangresmi, Cikeusik, Sukaresmi, Cibitung, Sumur, Cikeudal, Pagelaran, Angsana, dan Puskesmas Patia.
Sementara 20 puskesmas lainnya, tambah Yeni sudah diinstruksikan untuk buka pelayanan 24 jam penuh yakni Puskesmas Majasari, Mandalawangi, Karangtanjung, Labuan, Cimanuk, Kaduhejo, Munjul, Cadasari, Cigeulis, Cimanggu, Cisata, Jiput, Cibaliung, Saketi, Bojong, Picung, Menes, Carita, Panimbang dan Puskesmas Sobang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar