2 Agu 2013

Libur Iedul Fitri RSUD Berkah Tetap Buka



BAGI beberapa kalangan, liburan Idul Fitri biasanya ditambah dengan cuti tahunan, sehingga kesempatan untuk menemui sanak keluarga di kampung halaman menjadi lebih leluasa. Apalagi pada tahun ini, pemerintah mengambil kebijaksanaan istimewa dengan libur panjang mulai 3-11 Agustus 2013.
Hal tersebut mengingat Lebaran Iedul Fitri kali ini kemungkinan akan jatuh pada Jum’at dan Sabtu (9-10/8), sehingga pemerintah memberikan waktu cuti bersama selama lima hari kerja terhitung mulai Senin (5/8) hingga Jum’at (9/8).
Namun tak demikian yang dialami sebagian para pegawai di fasilitas pelayanan publik seperti halnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).
Direktur RSUD Berkah Pandeglang dr. Hj. Susi Badrayanti mengatakan, karena pelayanan orang sakit tidak boleh berhenti, sehingga tidak semua tenaga medis dan paramedis baik dokter, perawat, bidan atau petugas lainnya bisa menikmati libur saat lebaran.
“Rumah sakit tetap buka melayani pasien selama libur lebaran,” ujar dr. Hj. Susi Badrayanti disela mengikuti rapat koordinasi di Kantor BPKAD Pemkab Pandeglang, Rabu (31/7).
Dijelaskan, RSUD Berkah tetap akan buka melayani warga Pandeglang yang membutuhkan pengobatan termasuk jika harus dirawat inap. Hanya saja, untuk pelayanan poliklinik saat tanggal merah, pelayanan kesehatan diliburkan. Tetapi, untuk unit gawat darurat (UGD) akan tetap buka memberikan layanan kesehatan selama 24 jam. “Kalau poliklinik memang tutup, tetapi UGD buka. Jadi pasien-pasien dialihkan ke UGD selama cuti bersama,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar