7 Agu 2013

Mupen, Muyan, Motor On The Road Pandeglang Gaungkan Program KB

RANGKAIAN Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap tanggal 29 Juni, merupakan momentum penting bagi keluarga Indonesia untuk melakukan introspeksi serta pembenahan ke dalam untuk mewujudkan masyarakat yang baik, kuat dan berkualitas.
Peringatan ini pula merupakan suatu simbol dalam program kependudukan dan keluarga berencana (KB) dan  bentuk apresiasi bagi para pengelola program KB mulai dari tingkat bawah sampai ke tingkat pusat serta bagi para mitra kerja di lapangan.
Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Pandeglang Hj. Tati Suwagiharti, rangkaian Harganas tingkat Kabupaten Pandeglang diramaikan dengan berbagai bentuk kegiatan, salah satunya yakni memberikan pelayanan KB gratis metode jangka panjang (MJP).
"Kami menargetkan 100 aseptor (peserta KB) untuk mendapatkan pelayanan  alat kontrasepsi MJP kali ini," tutur Hj. Tati Suwagiharti usai mengikuti rangkaian acara Roadshow pelayanan KB di halaman Makodim 0601 Pandeglang, Kamis (4/7) beberapa waktu lalu.
Ditambahkan, untuk menggaungkan program KB dalam acara tersebut dimeriahkan juga dengan pagelaran seni budaya tradisional Banten dan parade puluhan kendaraan mobil unit penerangan (Mupen), mobil unit pelayanan  (Muyan), serta ratusan Motor on the road.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar