2 Jun 2014

Bidan Teladan Pandeglang 2014

KEGIGIHAN Bidan Sri Rejeki  dalam membina dan memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak melalui Program Perencanaan Persalinan  dan Pencegahan Komplikasi (P4K) dinilai memberi dampak yang sangat besar bagi proses pemberdayan kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya.
Karena itulah Bidan Desa Kalang Anyar Kecamatan Labuan ini dianugerahi penghargaan sebagai tenaga kesehatan (nakes) terbaik untuk kategori Bidan teladan tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2014.
“Saya berhasil terpilih sebagai bidan teladan untuk mewakili Kabupaten Pandeglang setelah melewati proses pemilihan dari tingkat Puskesmas, kabupaten, kemudian dilanjutkan ke tingkat provinsi,” ujar perempuan yang biasa disapa Bidan Ayi itu disela menerima kunjungan Tim Penilai nakes teladan tingkat Provinsi Banten di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Kampung Makui, Desa Kalang Anyar, Kecamatan Labuan, Rabu (21/5) beberapa waktu lalu.
Dia mengatakan, keberhasilannya sebagai bidan teladan maju ke tingkat provinsi tak lepas dari dukungan masyarakat, teman seprofesi dan kalangan lintas sektor kecamatan dan desa.
Untuk merebut teladan tingkat provinsi tahun ini, ia mengaku telah mengikuti semua tahapan penilaian seperti lulus uji tulis, tes pengetahuan, psikotes, wawancara termasuk menceritakan kisah suksesnya sebagai Bidan desa serta yang terakhir penilaian lapangan.
 “Kunjungan lapangan ini penilaian akhir. Mudah-mudahan saya terpilih menjadi juara I tingkat provinsi,” ungkap lulusan D-IV Kebidanan kelahiran Labuan 8 Mei 1973 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar