3 Nov 2014

Bupati Pandeglang Resmi Buka Pandeglang Expo 2014



PEMKAB Pandeglang menggelar Pameran Pembangunan atau Pandeglang Expo 2014 di Alun-alun Kota Pandeglang, yang secara resmi dibuka Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi pada Senin (3/11/2014) sore.
Ajang promosi pembangunan dan perkembangan perekonomian di Kabupaten Pandeglang ini rencananya akan diselenggarakan selama sepuluh hari kedepan, mulai 3-12 November 2014 mendatang.
Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana Pameran menggunakan ruang terbuka, Pandeglang Expo kali ini mengalami perkembangan menggunakan disign stand pameran Indoor.
Pesertanya  satuan kerja perangkat daerah  (SKPD) Pemkab Pandeglang, perbankan, UMKM, SKPD pemerintah daerah di Banten, dan peserta dari luar Banten. 
Dalam sambutan peresmian Bupati Erwan mengatakan, Pandeglang Expo 2014 yang diselenggarakan Pemkab Pandeglang diharapan mampu mengangkat produk-produk lokal menjadi produk ungggulan, sehingga nantinya bisa bersaing dengan produk lain dipasaran.
"Daerah kita ini ternyata sangat kaya dengan prduk-produk lokal Masyarakat. Memang selama ini yang menjadi persoalan terbentur dengan pasar, maka dengan adanya pameran ini saya berharap kedepan mampu bersaing dengan produk lain,"ungkapnya.
Kata Bupati, dalam pameran ini banyak produk lokal yang ditampilkan dari setiap Kecamatan se Kabupaten Pandeglang, dan mudah-mudahan ini bisa menjadikan  produk unggulan Masyarakat.
"Para pengunjung ini kan bukan hanya dari Pandeglang saja, melainkan dari daerah luar juga banyak, maka dari itu mudah-mudahan kedepan produk lokal ini bisa bersaing dipasaran," harapnya.
Sementara itu Kepala Dinkes Pandeglang H. Deden Kuswan mengatakan, bagi Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang stand kesehatan dalam pameran pembangunan/Pandeglang Expo merupakan salah satu program promosi kesehatan yang bertujuan untuk  penyebarluasan informasi  program kegiatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.
“Terlebih dalam Pandeglang Expo kali ini bertepatan dengan ulang tahun emas, 50 tahun Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada 12 November 2014,” ungkap Kadinkes Pandeglang H. Deden Kuswan, disela mendampingi Bupati Pandeglang meninjau Pameran Stand Dinkes Pandeglang, kemarin.
Ditambahkan, tergabung dalam stand bersama BP3AKB, RSU Berkah dan PMI Pandeglang, Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang menampilkan unggulan kegiatan 10 pesan peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga. “Melalui 10 pesan PHBS Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang mengajak warga Pandeglang membiasakan hidup dengan pola PHBS karena dapat membantu kita untuk menuju hidup sehat,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar