19 Nov 2014

Gerak Jalan Sehat dan Pemotongan Tumpeng Meriahkan Puncak HKN ke-50 Tingkat Kabupaten Pandeglang


Bupati Pandeglang melepas peserta jalan sehat HKN ke-50


PUNCAK peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 tingkat Kabupaten Pandeglang diwarnai dengan gerak jalan sehat dan pemotongan tumpeng ‘Cinta Sehat’  oleh Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi di halaman Kantor Dinkes Pandeglang, Selasa (18/11).
Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB diawali dengan gerak jalan sehat mengelilingi kota Pandeglang. Gerak jalan dilepas Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi diikuti perwakilan 36 puskesmas, SKPD di lingkungan Pemkab Pandeglang, TP PKK dan Darma Wanita serta perwakilan sekolah di seputar Kecamatan Pandeglang.
Usai gerak jalan sehat, dilakukan pemotongan tumpeng. Bupati Erwan berkenan menyerahkan sepiring tumpeng kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang H. Deden Kuswan dan Asda II Pemkab Pandeglang H. Iskandar dalam acara ‘Riung Mungpulung’ Keluarga besar jajaran kesehatan tersebut.
Ratusan bidan desa, perawat, dokter dari perwakilan Puskesmas se kabupaten Pandeglang  turut menghadiri ritual tahunan yang bertemakan ‘Sehat Bangsaku Sehat Negeriku ini.
Dalam acara tersebut Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi didampingi istri yang juga ketua TP PKK Kabupaten Pandeglang Hj. Siti Erna Erwan, Dandim 0601 Pandeglang, Kajari Pandeglang, Asisten Daerah (Asda II) Pemkab Pandeglang H. Iskandar,  para kepala SKPD, TP PKK Pandeglang dan Darma Wanita.
Bupati Pandeglang memotong tumpeng 'Cinta Sehat' HKN ke-50
Selain pemotongan tumpeng ‘Cinta Sehat’ , kehadiran Bupati beserta jajaran Muspida juga disuguhi tontonan menarik diantaranya pentas Tari Salam dan Rampak Beduk kesenian khas Pandeglang.
Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi yang berkesempatan memberikan sambutan berharap  jajaran kesehatan memegang komitmennya untuk menyehatkan masyarakat Pandeglang. Dia juga mengajak jajaran kesehatan untuk fokus dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Bupati Erwan juga menyampaikan apresiasi tinggi untuk semua jajaran kesehatan, baik yang  mengabdi di lingkungan kesehatan maupun bagi tenaga kesehatan yang mengabdi di luar bidang kesehatan.
Menurut Bupati penempatan pegawai dimanapun ditugaskan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sebagai pegawai Pemkab Pandeglang.
Kepala Dinkes Pandeglang H. Deden Kuswan mengatakan, momentum HKN yang diperingati setiap 12 November itu diselenggarakan jajaran kesehatan sebagai ajang silaturrahim. “Di acara inilah sebagian besar pegawai kesehatan mulai bidan desa, pegawai puskesmas hingga, jajaran RSUD  dan pegawai Dinkes berkumpul,” katanya.
Ketua Panitia Penyelenggara HKN Hj. Eniyati mengatakan, peringatan HKN merupakan saat yang ditunggu setiap tahunnya, dan disambut antusias para pegawai di jajaran kesehatan. “Berbagai rangkaian kegiatan kita selenggarakan untuk membangun kebersamaan antar pegawai seperti gerak jalan sehat, maupun berbagai turnamen dan lomba  yang sudah dilaksanakan sebelumnya seperti futsal, senam lansia bugar, paduan suara, turnamen tenis meja, sepeda santai, dan senam massal hingga menggelar stand kesehatan pada event Pandeglang Expo 2014,” ujar Eniyati saat membacakan laporan Panitia Penyelenggara (Panpel HKN ke-50 tingkat Kabupaten Pandeglang.
Dalam acara tersebut Panpel membagikan berbagai hadiah lomba dan door frize bagi para pegawai yang hadir. “Sebagai juara umum kegiatan HKN tahun ini diraih oleh Puskesmas Cipeucang,” katanya.

Puskesmas Cipeucang Juara Umum HKN ke-50 Kabupaten Pandeglang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar