4 Nov 2014

Stand Kesehatan Menarik Pengunjung Pandeglang Expo 2014



PANDEGLANG Expo 2014 yang digelar Alun-alun Kota Badak rupanya cukup menarik perhatian pengunjung di kota yang dijuluki seribu ulama sejuta santri itu. Warga yang datang banyak ingin mengetahui dari dekat produk local unggulan dan sejumlah perusahaan besar yang ikut membuka stand dalam pameran pembangunan Kabupaten Pandeglang itu.
Salah satu stand yang paling banyak dikunjungi warga yaitu Stand Kesehatan yakni stand gabungan  Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB), Rumah Sakit Umum (RSU) Berkah, Palang Merah Indonesia (PMI) Pandeglang, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.
Sejak mulai dibuka 3 November 2014 sore, banyak pengunjung yang umumnya pelajar dan pegawai datang mencari informasi kesehatan, keluarga berencana maupun pelayanan rumah sakit.
Bagi Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang stand kesehatan dalam pameran pembangunan/Pandeglang Expo merupakan salah satu program promosi kesehatan yang bertujuan untuk  penyebarluasan informasi  program kegiatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.
“Terlebih dalam Pandeglang Expo kali ini bertepatan dengan ulang tahun emas, 50 tahun Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada 12 November 2014,” ungkap Kadinkes Pandeglang H. Deden Kuswan, di lokasi Pandeglang Expo 2014, Senin (3/11/2014)
Ditambahkan, tergabung dalam stand bersama BP3AKB, RSU Berkah dan PMI Pandeglang, Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang menampilkan unggulan kegiatan 10 pesan peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga. “Melalui 10 pesan PHBS Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang mengajak warga Pandeglang membiasakan hidup dengan pola PHBS karena dapat membantu kita untuk menuju hidup sehat,” tandasnya.
Diketahui Pemkab Pandeglang menggelar Pameran Pembangunan atau Pandeglang Expo 2014 di Alun-alun Kota Pandeglang, yang dibuka Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi pada Senin (3/11/2014) sore.
Ajang promosi pembangunan dan perkembangan perekonomian di Kabupaten Pandeglang ini rencananya akan diselenggarakan selama sepuluh hari kedepan, mulai 3-12 November 2014 mendatang.
Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana Pameran menggunakan ruang terbuka, Pandeglang Expo kali ini mengalami perkembangan menggunakan disign stand pameran Indoor.
Pesertanya  satuan kerja perangkat daerah  (SKPD) Pemkab Pandeglang, perbankan, UMKM, SKPD pemerintah daerah di Banten, dan peserta dari luar Banten. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar