5 Nov 2014

Peringati HKN ke-50, Dinkes-TP PKK Gelar Paduan Suara Lansia




SEKURANGNYA seribuan peserta para lanjut usia (lansia) dan pra lansia mengikuti kegiatan lomba senam lansia bugar dan Paduan suara lansia yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pandeglang.
Kegiatan kegiatan lomba senam lansia bugar dilaksanakan di halaman Kantor Dinkes Pandeglang pada Selasa (4/11/2014) dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 tahun 2014.
“Lomba senam lansia bugar diikuti oleh peserta tim dari 35 kecamatan dan 36 Puskesmas, Darma Wanita, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), BP3AKB, Kader Posbindu lansia memperebutkan Piala Bergilir Ketua TP PKK Kabupaten Pandeglang,” terang Ketua Panitia Lomba Hj. Ika Rostika Marliah, kemarin.
Ika menjelaskan, masing-masing tim peserta sebanyak 10 orang memperagakan gerakan senam lansia bugar yang dinilai oleh juri independen dari Tim Aerobik Pandeglang.
“Peserta sangat antusias mengikuti lomba yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang,” katanya.
Sementara itu untuk Lomba Paduan Suara diselenggarakan di Pendopo Pandeglang dengan peserta tim dari 35 kecamatan dan 36 Puskesmas, Darma Wanita, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), BP3AKB, Kader Posbindu lansia yang juga memperebutkan Piala Bergilir Ketua TP PKK Kabupaten Pandeglang.
Tim juri yakni dari Sanggar Seni Mayangsari Pandeglang yang akan menilai peserta dengan lagu wajib “Masa Tua Bahagia” dan sejumlah lagu pilihan lagu perjuangan seperti Nyiur melambai, Syukur dan Padamu negeri.
Ketua TP PKK Pandeglang Hj. Siti Erna Erwan mengapresiasi kegiatan HKN yang menggelar pembinaan terhadap para lansia. “Saya berharap para Lansia akan menjadi lansia yang segar, bugar, mandiri dan tetap produktif,” katanya disela menghadiri acara lomba di Pendopo Pandeglang.
Dalam kesempatan tersebut Istri Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi yang kini menjadi Anggota DPRD Banten tersebut berkesempatan menghadiri lomba senam lansia bugar yang digelar di halaman Kantor Dinkes Pandeglang. “Melalui senam bugar lansia secara rutin, biar tua tapi insya Allah tetap bugar,” harapnya kepada peserta lomba.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar