10 Nov 2014

Sepeda Santai Meriahkan HKN ke-50 Tingkat Kabupaten Pandeglang



JELANG Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2014, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang bekerja sama dengan BRI Cabang Pandeglang menggelar acara Sepeda Santai yang dipusatkan di Alun-alun Barat Pandeglang, Minggu (9/11/2014) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pandeglang H. Deden Kuswan dalam sambutannya saat melepas sepeda santai  yang mengusung tema ‘Sehat Negeriku Sehat Bangsaku’, menyampaikan apresiasi kepada peserta yang telah hadir mengikuti rangkaian HKN ke-50 tingkat Kabupaten Pandeglang, sekaligus HUT Korpri ke-43 dan HUT Darma Wanita ke-15.
“Marilah kita bersama-sama terus menggiatkan kegiatan olahrahraga dengan melibatkan masyarakat. Dengan demikian warga Pandeglang  yang sama-sama kita cintai ini lebih sehat lagi ke depannya,” katanya.
Usai mengelilingi kota Pandeglang, pesepeda yang terdiri dari kalangan anak remaja, dewasa dan orang tua itu menunggu giliran untuk pembagian hadian door frize yang disediakan panitia penyelenggara.
Ketua Panitia HKN Pandeglang Hj. Eniyati mengatakan,  selain sepeda santai ini, berbagai kegiatan dalam rangka HKN ke-50 tingkat Kabupaten Pandeglang telah dilaksanakan yakni turnamen futsal, paduan suara dan senam lanssia bugar, pertandingan tenis meja, bakti social dan lomba-lomba lainnya yang melibatkan SKPD, antar Puskesmas maupun masyarakat.
“Hari puncak HKN ke-50 tanggal 12 November 2014 kita akan menggelar gerak jalan sehat massal yang melibatkan seluruh Puskesmas se kabupaten Pandeglang serta warga sekitar,” terangnya.
Ia mengungkapkan rangkaian peringatan ulang tahun emas HKN tahun ini merupakan momentum untuk meningkatkan komitmen dan aksi bersama untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan individu, kelompok maupun masyarakat untuk peduli masalah kesehatan serta berperan aktif dalam segala bentuk upaya kesehatan. “Peringatan HKN Ke 50 merupakan momentum yang tepat untuk menyuarakan kepada masyarakat agar bangkit dan mulai memberikan kesadaran bahwa menjaga agar tetap sehat lebih baik dari pada mengobati setelah penyakit berkembang,” tandas Eniyati yang juga Kapala Bidang Pelayanan Kesehatan Khusus (Yankesus) Dinkes Pandeglang itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar