4 Nov 2014

Peringatan HKN ke-50 : Senam Sehat Bersama Bupati Pandeglang



Kurang lebih 1000 peserta mengikuti kegiatan Senam Massal bersama Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi yang diselenggarakan Pemkab Pandeglang di Lapangan Makodim Pandeglang, Selasa (4/11/2014).
Kegiatan yang diikuti baik dari masyarakat, TNI, pegawai, TP PKK, Darma Wanita maupun anak sekolah dan karyawan ini digelar dalam rangka rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 tingkat kabupaten, sekaligus HUT Korpri yang ke-43 dan ulang tahun Darma Wanita ke-15.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang H. Deden Kuswan mengatakan, peringatan HKN tahun ini yang jatuh pada setiap 12 November merupakan ulang tahun emas 50 tahun hari kesehatan nasional yang Sehat Bangsaku Sehat Negeriku.
“Melalui HKN diharapkan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa menjaga diri tetap sehat jauh lebih baik dari pada mencari pengobatan saat keadaan sakit,” kata Deden.
Deden mengungkapkan, salah satu upaya untuk menjaga agar tubuh tetap sehat melalui aktifitas fisik berolah raga secara teratur dan menghindari merokok.
Ditambahkan, selain senam massal, Dinkes juga menggelar berbagai kegiatan diantaranya pertandingan futsal, senam lansia bugar, paduan suara, tenis meja, gerak jalan, bakti social dan lomba-lomba hiburan lainnya yang melibatkan seluruh jajaran kesehatan di Kabupaten Pandeglang.
Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat Pandeglang bersama meningkatkan komitmen dalam mewujudkan Pandeglang Sehat. “Sehingga masyarakat semakin mengerti arti penting Perilaku Hidup Bersih dan Sehat , menjaga kesehatan dengan bergaya hidup sehat, dan berhenti untuk menghisap rokok,” katanya.

1 komentar:

  1. Wah kegiatannya sangat mengispirasi dan bisa dicoba...
    dengan senam bersama kita akan telihat kompak apalagi kalau kita pakai baju senam murah dan berkualitas yang kembaran makin terlihat kompak

    BalasHapus