12 Des 2014

Dinkes Gelar Akselerasi Pembinaan TP UKS Kecamatan



Pengembangan akeselerasi UKS sangat diperlukan mengingat UKS merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan dan juga berpengaruh secara signifikan terhadap keberhasilan proses belajar mengajar sehingga diharapkan semua pihak akan mendukung keberhasilan pelaksanaan program UKS.
Oleh karena itu perlu ada pemantapan model akselerasi pembinaan Tim Pembina UKS di Kabupaten Pandeglang.
Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Pandeglang mengatakan, akselerasi pembinaan dan pelaksanaan UKS adalah berbagai strategi dengan serangkaian kegiatan terencana dan terarah yang dilakukan secara terpadu oleh pemangku kepentingan untuk mempercepat proses dan pencapaian tujuan UKS.
“Pertemuan dilaksanakan di RM Cibaru Kadubungbang,dengan peserta 3 TP UKS Kecamatan Jiput, Kecamatan Majasari dan Kecamatan Cimanuk, pada Jumat (12/12/2014)” katanya, Kamis (11/12/2014)
Menurut Yudi, pertemuan ini melibatkan seluruh stakeholder UKS yang tergabung dalam Tim Pembina UKS tingkat kabupaten, Tim Pembina UKS Tingkat kecamatandan Tim pelaksana UKS masing-masing kecamatan dihadiri 25 peserta.
“Tindak lanjut dari kegiatan ini yakni melakukan pembinaan ke 5 sekolah untuk masing-masing TP UKS Kecamatan mulai jenjang TK, SD, SMP dan SMA  dan MA,” katanya.
Ditambahkan, rencananya kegiatan akan dihadiri TP UKS Provinsi Banten


Tidak ada komentar:

Posting Komentar