3 Agu 2011

Lima Anggota Pramuka Pandeglang Lolos Seleksi Pertinas SBH



LIMA anggota Pramuka Saka Bakti Husada (SBH) Kwartir Cabang Pandeglang memastikan keikutsertaannya dalam ajang Perkemahan Tingkat Nasional (Pertinas) SBH di Provinsi Gorontalo pada 24 September 2011 mendatang.
Hal itu berdasarkan informasi yang disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang selaku pembina SBH tingkat kabupaten. “Kita mendapat kepastian sebanyak lima anggota pramuka SBH utusan Pandeglang dipastikan akan ikut Pertinas ke Gorontalo. Kepastian itu diperoleh berdasarkan surat nomor 09/3897.a/kes/VII/2011 tertanggal 28 Juli 2011 perihal Pengumuman hasil seleksi Pertinas SBH Gorontalo yang ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dr.H. Djadja Buddy Suhardja S, MPH,” ungkap Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Pandeglang Asep Hardiansyah, Rabu (3/8).
Dikatakan Asep, kelima Pramuka SBH utusan Pandeglang yang lolos seleksi tersebut yakni Ova Siti Sofwatul, Nursabrina, Ahmad Sholahudin, Putri Wahyuni dan Ita Mariam. “Mereka kelima anggota Pramuka SBH terdiri dari dua Penegak dan tiga Pramuka Pandega asal Pandeglang yang berhak menjadi peserta Pertinas SBH berdasarkan hasil seleksi tingkat Provinsi Banten yang digelar pada 17 Juli 2011 lalu,” jelasnya..

Asep menegaskan, peserta yang lolos seleksi Pertinas diharapkan untuk segera registrasi ulang ke Dinkes Banten paling lambat hari Kamis, tanggal 4 Agustus 2011 dengan membawa kelengkapan administrasi berupa pas photo, foto copy Kartu Tanda Anggota (KTA) serta Surat Keterangan Sehat. “Sebelum keberangkatan mengikuti Pertinas para anggota SBH Pandeglang akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni Training Center (TC) atau pemusatan latihan untuk memperkuat kerja sama tim di Kwarda Banten karena mereka akan menjadi satu kesatuan Kontingen SBH Banten dalam mengikuti Pertinas,” tandasnya.

Ditambahkan, anggota Pramuka SBH Pandeglang nantinya merupakan bagian dari Kontingen SBH Provinsi Banten sebanyak 24 orang yang diwakili Pramuka SBH kabupaten/kota se Provinsi Banten melalui tahapan proses seleksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar