28 Feb 2013

Bupati Erwan Minta Pelayanan Kesehatan Lebih Ditingkatkan



BUPATI Pandeglang Drs. H. Erwan Kurtubi, MM meminta setiap pelayanan kesehatan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat (pasien red). Peningkatan pelayanan kesehatan terutama ditujukan dengan menunjukan sikap dan perilaku yang nyaman kepada pengunjung yang datang hendak mendapat perawatan.
Hal itu diungkapkan Bupati Erwan disela-sela membuka acara ‘Siang Klinik’ (seminar sehari) bertemakan Kejang pada Neonatus dan Teknik pemeriksaan USG pada kasus Kebidanan di Aula Rumah Sakit Bersalin (RSB) Permata Ibunda, di kawasan Saruni Kecamatan Majasari Pandeglang, Rabu (27/2).
Seminar sehari yang diadakan dalam rangka rangkaian kegiatan setahunberoperasinya RSB Permata Ibunda di Kabupaten Pandeglang diikuti para Dokter rumah sakit dan Dokter Puskesmas se Kabupaten Pandeglang.
Bupati dalam kesempatan tersebut hadir didampingi Ketua TP PKK Pandeglang Hj. Siti Erna Erwan, Sekretaris Dinkes Pandeglang Hj. Nuriah, Ketua Unit Tranfusi Darah (UTD) Pandeglang Dr. H. Gatot Supriyadi, serta jajaran pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pandeglang.
Menurut Erwan, pelayanan kesehatan yang bermutu merupakan kewajiban setiap dokter maupun paramedis dan berlaku pada semua fasilitas pelayanan kesehatan baik rumah sakit swasta, pemerintah maupun Puskesmas.”Ciptakan pelayanan yang ramah dan santun, kalau bisa layani dulu masyarakat dengan baik, perhitungan belakangan,” tegas Erwan.
Sementara Direktur RSB Permata Ibunda Dr. Suradal, SpOG dalam sambutannya mengatakan, keberadaan rumah sakit swasta di Pandeglang telah menjadi kebutuhan. “Dengan adanya rumah sakit swasta Insya Allah bermanfaat bagi warga sekitar,” katanya.
Suradal yang juga pendiri RSB itu mengungkapkan rencana kedepan untuk meningkatkan program pelayanan yang semakin dibutuhkan masyarakat. Diantaranya program Inseminasi Intra Uteri (IIU) yakni pelayanan kedokteran dengan teknologi reproduksi untuk membantu untuk mengatasi masalah infertilitas (ketidaksuburan pada wanita sehingga sulit hamil red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar