26 Feb 2013

Setahun RSB Permata Ibunda Gelar Aksi Sosial



KEBUTUHAN masyarakat terhadap pelayanan kesehatan khususnya ibu bersalin dan kesehatan reproduksi wanita semakin meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan dan harapan tersebut, sejak tahun lalu Rumah Sakit Bersalin (RSB) Permata Ibunda resmi dioperasikan, tepatnya pada 11 Maret 2012. Inilah rumah sakit khusus swasta pertama yang berdiri di Pandeglang yang terletak di Jalan Stadion Badak No. 20 Saruni Kecamatan Majasari.
Menurut Maneger RSB Permata Ibunda Pandeglang Hj. Mei Wijaya, SKM, MARS, pendirian RSB Permata Ibunda merupakan rintisan Klinik Bersalin yang telah dikelola selama delapan tahun terakhir.
“Setelah beroprasional selama delapan tahun, Klinik Bersalin Permata Bunda yang terletak di Jalan Raya Labuan KM. 3 Saruni Majasari, mulai melakukan pembangunan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan fasilitas tempat bersalin yang nyaman,” ujar Hj. Mei Wijaya, Senin (25/2).
Menurut Mei yang juga Kepala Puskesmas Majasari, RSB ditujukan untuk menyediakan fasilitas melahirkan bagi ibu-ibu hamil yang menginginkan pelayanan persalinan yang di tolong langsung oleh dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan (SpOG). “Baik persalinan normal maupun yang dengan penyulit bisa langsung dilakukan operasi di RSB Permata Ibunda,” jelasnya.
Dijelaskan, sebagai rasa syukur setahun berdirinya RSB Permata Ibunda merencanakan melakukan sejumlah aksi sosial diantara mengadakan acara ‘Siang Klinik’ (seminar red) kesehatan ibu dan anak di aula gedung RSB Permata Ibunda pada Rabu (27/2) besok.
Selain itu tambah Mei, RSB menggelar aksi donor darah pada 2 Maret, lomba balita sehat 6 Maret dan silaturahhim dengan mengundang warga setempat tepat di hari ulang tahun (Ultah) pertama RSB Permata Ibunda pada 11 Maret 2013.
Untuk diketahui, RSB Permata Ibunda diresmikan pada tanggal 11 Maret 2012 oleh ibu mertua direktur rumah sakit bersalin yaitu Hj. Rochaya Muchtar. RSB Permata Ibunda berbentuk PT (perseroan terbatas) yang terletak di atas tanah seluas 4000 m² dengan luas bangunan 1335 m² , terdiri dari satu gedung rawat inap, satu gedung rawat jalan dan tindakan serta satu gedung penunjang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar