17 Feb 2013

PKK Gelar Lomba Posyandu, PHBS dan TOGA



DALAM rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tahun 2013, Tim Penggerak PKK Kabupaten Pandeglang kembali mendapat kunjungan tim penilai lomba tingkat Provinsi Banten.
Salah satu kegiatan tersebut yakni dilaksanakannya lomba Posyandu dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di rumah tangga, serta pemanfaatan tanaman obat keluarga (TOGA) yang digelar di Kampung Pabuaran Ciekek Kelurahan Keraton Kecamatan Majasari, Selasa (12/2) kemarin.
Rombongan tim penilai yang datang sebanyak 30 orang terdiri dari unsur semua Pokja TP PKK Banten, Dinkes Banten, BPMD provinsi, BKKBN, serta unsur Dinas Pendidikan Provinsi Banten.
Ketua TP PKK Pandeglang Hj. Siti Erna Erwan mengatakan, kegiatan lomba-lomba HKG PKK di laksanakan setiap tahun secara berjenjang, dari tingkat desa dan kelurahan, TP PKK Kecamatan dan Kabupaten hingga  TP PKK Provinsi dan Pusat.
“Tujuan utama di laksanakannya lomba tersebut adalah sebagai wujud pembinaan secara terpadu dari TP PKK terhadap masyarakat  yang berhubungan dengan sepuluh program PKK yang terbagi dalam empat kelompok kerja (Pokja),” ujar Ketua TP PKK Pandeglang Hj. Siti Erna Erwan.
Oleh karena itu, selain lomba Posyandu, PHBS dan pemanfatan TOGA yang merupakan garapan Pokja III dan Pokja IV,  tambah Istri Bupati Pandeglang ini, tim penilai provinsi meninjau kegiatan Pokja PKK lainnya seperti,  lomba hatinya PKK, maupun upaya peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) di kelurahan/kecamatan Karangtanjung, Pandeglang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar