21 Agu 2014

Pramuka SBH Ulang Tahun ke-29

UPACARA peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-29 Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada merupakan kegiatan puncak yang dilaksanakan hari selasa (15/7) pukul 16.00 WIB di lapangan Gajah Mada, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur.
Kak Nafsiah Mboi, Menteri Kesehatan RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Pramuka Bakti Husada Tingkat Nasional menjadi Pembina upacara pada peringatan HUT Saka Pramuka Bakti Husada dan petugas upacara berasal dari anggota Dewan Kerja Nasional.
Kak Nafisah Mboi dalam sambutannya menyampaikan Saka Bakti Husada adalah wadah bagi anggota Pramuka Penegak dan Pandega guna menyalurkan minat serta menempa pengetahuan dan ketearampilan mereka di bidang kesehatan. Sejak berdirinya Saka Bakti Husada pada tanggal 17 Juli 1985 satan karya pramuka atau saka ini terbukti efektif dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kaum muda khususnya anggota pramuka di bidang kesehatan.
"Krida dan kecakapan khusus yang dimiliki Saka Bakti Husada memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada kaum muda kita untuk berkontribusi mendukung suksesnya pembangunan kesehatan dalam mewujudkan derajat kesehtan masyarakat yang setinggi-tingginya." Kata Kak Nafsiah Mboi.
Kak Nafsiah Mboi juga mengajak segenap hadirin agar memberikan komitmen kuat dalam mewujudkan kaum muda yang berkarakter dan berakhlak mulia.
Sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka pada upacara HUT Saka Pramuka Bakti Husada dibacakan oleh Kak Yudi Suyoto, Sekretaris Jenderal Kwarnas Gerakan Pramuka berharap Saka Pramuka Bakti Husada harus dapat menjadi wahana dan berperan dalam menyiapkan sumberdaya manusia yang dapat menjadi pemegang estafet kepemimpinan kesehatan.
"Kerjasama antara Kementerian Kesehatan RI dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sejak tahun 1985 dan kemudian diperbaharui pada tahun 2011 menunjukkan bahwa secara bersama-sama memiliki komitmen yang tinggi terhadap masalah kesehatan dan solusinya dengan melibat-aktifkan anggota Pramuka sejak dini mulai usia Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega." Ungkap Kak Yudi.
"Harapan ke depan Saka Pramuka Bakti Husada dapat membangkitkan minat kaum muda untuk menjadi pelopor hidup sehat dan dapat mewarnai kegiatan kepramukaan secara nasional." Tegas Kak Yudi.
Hadir dalam upacara peringatan tersebut, antara lain Pimpinan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Andalan Nasional Gerakan Pramuka, Para Pimpinan Satuan Karya Pramuka Tingkat Nasional, Kepala BKKBN, Badan POM, pejabat eselon I dan II Kementerian Kesehatan, Ketua Kwarda DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, pimpinan organisasi profesi kesehatan, Pimpinan Saka Bakti Husada tingkat Nasional dan Daerah, dan Ketua Dewan Kerja Nasional Penegak dan Pandega.
Adapun peserta upacara peringatan HUT ke-29 berasal dari anggota Saka Bakti Husada dari Kwarcab Gerakan Pramuka di sekitar Jabodetabek, Poltekkes, Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Nasional, BBPK Ciloto, BPK Jakarta, Bapelkes Cikarang dan BKLPP Jakarta, dan Gugusdepan Perguruan Tinggi seperti Trisakti, IPB, UNJ.

Sumber : Pusat Promkes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar